Sukses

Mengulik Kans Juventus dan Tottenham ke Perempat Final Liga Champions

Apa yang menjadi syarat agar Juventus dan Tottenham Hotspur lolos ke perempat final Liga Champions 2017-2018?

Jakarta - Juventus bermain 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2018).

Baca Juga

  • Basler: Juventus Tak Akan Juara Liga Champions Bersama Buffon
  • Liga Champions: Allegri Kesal Juventus Diimbangi Spurs
  • Hasil Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions Tadi Malam

Pertandingan berjalan sengit. Juventus yang bermain di hadapan pendukung sendiri langsung unggul dua gol pada 10 menit pertama melalui Gonzalo Higuain (2' dan 9').

Akan tetapi, Tottenham mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Harry Kane (35') dan Christian Eriksen (71'). Sejatinya Juventus berpeluang menambah keunggulan pada akhir babak pertama, tetapi Higuain gagal melaksanakan tugas sebagai eksekutor penalti.

Hasil 2-2 di Allianz Stadium menguntungkan Tottenham karena mereka mengantongi dua gol tandang. Kondisi tersebut membuat The Lillywhites cukup bermain 0-0 atau 1-1 untuk melaju ke perempat final.

Di sisi lain, Juventus menjadi pihak yang dirugikan dengan hasil tersebut. Sebab, La Vecchia Signora harus bisa menang atau bermain 3-3 di Stadion Wembley guna mengamankan tiket lolos.

Sementara itu, apabila skor 2-2 kembali terjadi di Stadion Wembley, pertandingan bakal dilanjutkan ke babak perpanjangan. Laga bakal berlanjut hingga adu penalti jika tidak ada gol tambahan tercipta.

Pertandingan leg kedua antara Juventus melawan Tottenham Hotspur akan berlangsung di Stadion Wembley pada 7 Maret 2018.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.