Sukses

Persipura Pastikan Hilton Moreira Bergabung Akhir Pekan Ini

Ketua Umum Persipura memastikan Hilton Moreira bergabung pada akhir pekan ini.

Jayapura - Persipura Jayapura akan kedatangan pemain asing yang sudah lama berkecimpung di sepak bola Indonesia, Hilton Moreira. Pemain yang sempat diisukan bergabung dengan Persija Jakarta itu akan datang pada akhir pekan ini.

Persipura Jayapura baru saja melepaskan striker asal Senegal, Pape Abdoulaye N'daw, sebelum mendatangkan bek tengah asal Mali, Abdoulaye Maiga.

Baca Juga

  • Abdoulaye Maiga Gabung Persipura, Hilton Moreira Menyusul
  • Pelatih Persipura Bingung Menentukan Nasib 13 Pemain Seleksi
  • Striker asal Senegal Pergi, Persipura Singgung Utang Operator Kompetisi

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengungkapkan alasan pihaknya melepaskan Pape Abdoulaye N'daw bukan semata-mata karena masalah regulasi, tapi juga performa striker asing itu yang dinilai tak mampu bersaing dengan pemain lokal.

Ketika bicara soal alasan tersingkirnya Pape Abdoulaye Ndaw, Benhur Tomi Mano jugaf mengisyaratkan kedatangan Hilton Moreira ke Persipura pada akhir pekan ini setelah Abdoulaye Maiga lebih dulu datang pada Kamis (15/2/2018) pagi.

"Para pemain lokal Persipura tidak perlu diragukan lagi kemampuan dan fisiknya. Kalau ada pemain asing yang datang dan ternyata kemampuannya sama seperti pemain lokal, ya terpaksa kami harus mencari penggantinya, seperti Maiga yang sudah datang pagi ini dan Hilton Moreira akan datang juga pada hari Sabtu," ujar Ketua Umum Persipura itu.

Hlton Moreira merupakan pemain yang cukup mengenal karakter sepak bola Indonesia. Ia datang pertama kali ke Indonesia pada 2005 dan bergabung bersama Deltras Sidoarjo.

Persib Bandung dan Sriwijaya FC merupakan dua klub besar di Indonesia yang pernah dibelanya. Meski sempat diisukan bergabung dengan Persija, akhirnya pelabuhan baru Hilton terungkap. Persipura akan menjadi klub baru yang akan dibelanya pada Liga 1 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.