Sukses

Peluang Real Madrid dan PSG Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Seperti apa peluang Real Madrid dan PSG lolos ke perempat final Liga Champions?

Jakarta - Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018).

Baca Juga

  • PSG Optimistis Bisa Singkirkan Real Madrid
  • Dibungkam Real Madrid, PSG Tuding Wasit
  • Demi Neymar, Real Madrid Akan Jual 4 Pemain Bintang

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid justru tertinggal lebih dulu melalui Adrien Rabiot pada menit ke-33. Namun, Los Blancos mampu bangkit setelah mencetak tiga gol lewat Cristiano Ronaldo (45' dan 83') serta Marcelo (86').

Di atas kertas, hasil tersebut lebih menguntungkan untuk Real Madrid. Meski begitu, gol Rabiot justru bisa menjadi pembeda pada leg kedua.

Berkat gol Rabiot, PSG memiliki peluang untuk lolos karena punya tabungan gol tandang. Les Parisiens bisa melaju ke perempat final apabila menang 2-0 pada leg kedua.

Selain itu, Neymar dan kawan-kawan juga otomatis bakal lolos asal menang dengan selisih tiga gol. Artinya, peluang PSG melaju ke perempat final masih cukup besar.

Di sisi lain, Real Madrid punya probabilitas lebih besar untuk lolos ke babak delapan besar. Bahkan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih bisa lolos apabila kalah dengan selisih satu gol.

Sementara itu, pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan andai PSG menang 3-1 atas Real Madrid. Laga yang berlangsung di Parc des Princes pada 6 Maret 2018 itu bisa dilanjutkan ke adu penalti jika tidak ada gol tambahan tercipta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Lolos:

Real Madrid Lolos Jika

  • Bermain imbang
  • Kalah 0-1
  • Kalah dengan selisih dua gol, tetapi di atas 1-3 (misal 2-4, 3-5)
  • Menang

PSG Lolos Jika

  • Menang 2-0
  • Menang dengan selisih tiga gol

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.