Sukses

Bek Real Madrid Dalam Radar AS Roma

AS Roma kabarnya sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - AS Roma kabarnya sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek Real Madrid, Nacho Fernandez, pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka ingin memanfaatkan kondisi Nacho yang tak kunjung menjadi pemain reguler.

Seperti dilansir Calciomercato, Nacho kalah bersaing dari bek tengah lain semisal Raphael Varane dan Sergio Ramos. Padahal, ia sudah bergabung dengan Real Madrid sejak 2007.

Hal tersebutlah yang ingin dimanfaatkan AS Roma. Tentu, Serigala Ibukota akan menawarkan posisi di tim inti untuk membujuk Nacho agar mau pindah ke Stadio Olimpico.

Menurut situs transfermarkt, Nacho masih memiliki kontrak hingga Juni 2020 bersama Real Madrid. Ia pun memiliki klausul transfer senilai 20 juta euro atau Rp 337 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Dilepas

Bek tengah Real Madrid, Nacho Fernandez. (DANIEL MIHAILESCU / AFP)

AS Roma sejatinya tak perlu ngotot untuk mengejar Nacho. Pasalnya, Real Madrid disebut tak keberatan untuk melepas bek berusia 28 tahun tersebut.

Kubu Real Madrid kabarnya ingin merombak besar skuatnya pada akhir musim ini. Nacho tak masuk rencana Real Madrid untuk musim depan.

Nacho merupakan produk asli akademi Real Madrid. Ia naik ke tim senior mulai musim 2013.

Pada musim ini, Nacho telah tampil 17 kali dan mencetak tiga gol.

3 dari 3 halaman

Statistik Nacho musim ini

Main: 17

Gol: 3

Intersep: 27 kali

Sapuan: 31 kali

Jumlah Blok: 6 kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.