Sukses

Owen Anggap Neymar Pantas Dapat Kartu Merah

Neymar melakukan diving yang tidak diganjar kartu kuning wasit Gianluca Rocchi pada laga Real Madrid kontra Paris Saint-Germain.

Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Michael Owen, menilai Neymar layak menerima kartu merah saat Paris Saint-Germain takluk 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2018) atau Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Komentar itu dilontarkan Owen setelah melihat Neymar berpura-pura jatuh saat berduel dengan gelandang Real Madrid, Casemiro. Dalam tayangan ulang terlihat tidak ada kontak antara Neymar dan Casemiro yang merupakan kompatriotnya di timnas Brasil.

Namun wasit yang memimpin pertandingan, Gianluca Rocchi, tidak memberikan kartu kuning kepada Neymar meski memberikan tendangan bebas untuk Real Madrid. Sebelum aksi diving itu, Neymar sudah mendapatkan kartu kuning karena melanggar bek Real Madrid, Nacho Fernandez.

"Beberapa pemain beruntung tetap berada di lapangan," ujar Owen kepada BT Sport. "Neymar, diving yang jelas, wasit melihatnya dan tidak memiliki keberanian untuk mengeluarkannya," kata Owen melanjutkan.

Mantan manajer Swansea City, Paul Clement, juga sepakat dengan Owen. Menurutnya diving yang dilakukan Neymar sudah sepantasnya mendapatkan hukuman. "Sesuai dengan regulasi yang ada, itu merupakan kartu kuning kedua," tukasnya.

Neymar gagal menampilkan performa terbaiknya pada laga kontra Real Madrid. Mantan pemain Barcelona hanya melepaskan dua tembakan ke arah gawang Real Madrid sepanjang pertandingan.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid