Sukses

Wenger Kesal Arsenal Tak Bisa Mainkan Aubameyang di Liga Europa

Aubameyang, yang dibeli Arsenal dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari, tak bisa dipasang di Liga Europa.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat kesal timnya tak bisa memainkan Pierre-Emerick Aubameyang di fase knockout Liga Europa. Meski demikian, Wenger percaya Danny Welbeck bisa jadi andalan The Gunners di kompetisi tersebut.

 

Aubameyang, yang dibeli Arsenal dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari, tak bisa dipasang di Liga Europa karena Dortmund juga berpartisipasi di kompetisi yang sama. 

Dortmund turun kasta ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga di fase grup Liga Champions. Menurut Wenger, aturan semacam itu harus dihapus. 

"Dengan suara bulat, saya tahu semua klub sepakat bahwa peraturan ini harus lenyap. Ini tidak masuk akal," kata Wenger, seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Welbeck

Danny Welbeck (AFP/Oli Scarff)

Tanpa Aubameyang, Arsenal akan mengandalkan Danny Welbeck. Nama terakhir bakal ditempatkan sebagai penyerang tengah.

"Di situlah saya lebih suka Welbeck bermain. Ini adalah kesempatan baginya untuk melakukannya dengan baik. Dia harus menunggu sebentar untuk kembali ke tim, tapi ini memberinya waktu untuk melatih kebugarannya. Welbeck terlihat lebih tajam dari sebelumnya," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Ostersund

Arsenal sendiri bakal melawan Ostersund di babak 32 besar Liga Europa. Leg pertama bakal digelar pada Jumat (16/2/2018) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.