Sukses

Grece Savon Gagal Raih Medali Emas Test Event Asian Games karena Kalah Pengalaman

Dalam perebutan medali emas test event Asian Games 2018, Grece Savon Simangunsong berhadapan dengan atlet yang tampil di Olimpiade 2016.

Jakarta - Petinju Indonesia, Grece Savon Simangunsong, mengaku kalah pengalaman dari wakil Thailand, Saylom Ardee, dalam perebutan medali emas nomor 69 kg putra pada test event Asian Games 2018. 

Baca Juga

  • Cerita Suka Duka Sukarelawan di Test Event Asian Games 2018
  • Petinju Mario Blasius Gagal Raih Emas di Test Event Asian Games
  • Test Event Asian Games: Mario Gagal Rebut Emas karena Kalah Jangkauan Pukulan

Grece Savon kalah telak 0-5 dari Saylon Ardee. Hasil ini membuat Grece hanya menyumbang medali perak untuk Indonesia dari cabang tinju pada test event Asian Games 2018.

"Saya akui kelebihan lawan karena dia jauh lebih baik. Saya juga baru tahu kalau dia adalah petinju yang pernah tampil di Olimpiade Rio 2018," kata Savon kepada wartawan di Jakarta.

"Akan tetapi, itu bukan alasan. Mungkin, hanya pengalaman saya saja yang jauh di bawah dia. Kesalahan saya tidak bisa memulai pukulan-pukulan karena agak ragu-ragu," ujar petinju berusia 23 tahun tersebut.

Apa yang dikatakan Grece sebenarnya cukup berasalan. Seperti diketahui, Saylom Ardee berhasil memenangi dua pertandingan pada Olimpiade Rio 2016 sebelum takluk dari wakil Prancis pada babak perempat final.

Sementara itu, Indoesia hanya mampu meraih dua perak dan empat perunggu pada pertandingan test event Asian Games 2018 dari cabor tinju. Selain Grece Savon Simangunsong, medali perak juga dipersembahkan Mario Blasius Kali.

Adapun medali perunggu test event Asian Games 2018 dipersembahkan Matius Mandiangan (60 kg putra), Libertus Gha (64 kg putra), Aldryani Beatrichx Suguro (51 kg putri), dan Novizar Maulina (60 kg putri).

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.