Sukses

Giroud Nyaris Berlabuh di AS Roma

AS Roma ingin Giroud jadi pengganti Edin Dzeko.

Liputan6.com, London - Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, mengaku sempat mempertimbangkan mendatangkan striker Prancis, Oliver Giroud. Hal ini demi mengantisipasi kepergian Edin Dzeko.

Dzeko sempat masuk radar Chelsea di bursa transfer lalu. The Blues bahkan sudah memberikan tawaran kepada AS roma untuk membeli pemain asal Bosnia tersebut.

Monchi mengakui timnya sempat tergiur dengan tawaran Chelsea. Namun, setelah berbagai pertimbangan, AS Roma akhirnya mempertahankan pemain 31 tahun tersebut.

"Tidak ada klub yang senang menjual pemain terbaiknya, tapi jika tawaran bagus datang, tidak mungkin untuk tidak mempertimbangkannya. Kami pasti akan mendatangkan striker penting untuk menggantikan Dzeko, mungkin Giroud, karena jika tidak, para penggemar akan benar-benar marah," kata Monchi di Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Schick

Patrik Schick (dok. AS Roma)

Monchi menjelaskan, timnya tidak pernah meragukan penyerang Roma lainnya seperti Patrik Schick dan Gregoire Defrel. Namun, Giallorossi tetap butuh amunisi baru jika Dzeko pergi.

"Kami memiliki banyak kepercayaan pada Patrik Schick dan Gregoire Defrel, tapi kami 100 persen akan mendatangkan striker baru jika Dzeko pergi."

"Selain Giroud, ada juga pilihan lain yakni Michy Batshuayi. Orang-orang membicarakan Schick sebagai pemain mahal, tapi sejauh ini kami hanya menghabiskan 6 juta euro untuknya dan dia sangat penting bagi kami. Dia adalah penyerang yang bisa bermain di sayap," Monchi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 1 Poin

AS Roma sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Serie A. Giallorossi tertinggal satu angka dari Inter Milan yang berada di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.