Sukses

Ini Bentuk Dukungan Pemprov DKI untuk Final Piala Presiden

Final Piala Presiden 2018 juga akan melibatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut memberikan dukungan digelarnya final Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). Dukungan nyata yang akan diberikan oleh pemprov DKI Jakarta meliputi tiga aspek terkait fasilitas di SUGBK dan Jakarta.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ratiyono, yang datang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam pertemuan jelang final Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga

  • Polri Kerahkan Hampir 6.000 Personel untuk Final Piala Presiden 2018
  • Via Vallen Bakal Menggoyang Final Piala Presiden 2018 di SUGBK
  • VIDEO: Kapolri Jenderal Tito Karnavian Kerahkan Ribuan Personel Demi Amankan Final Piala Presiden

"Pemprov DKI akan memberikan dukungan untuk final Piala Presiden 2018 yang digelar di Gelora Bung Karno akhir pekan ini. Ada 3 aspek yang kami siapkan, yaitu toilet portabel, ambulans, dan TransJakarta yang beroperasi lebih lama dari biasanya," ujar Ratiyono dalam pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta.

Kadispora DKI Jakarta itu mengungkapkan semua toilet portabel yang biasa berada di sejumlah area wisata, seperti Monumen Nasional, akan digeser ke kompleks GBK dalam hari puncak Piala Presiden 2018 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambulans Stand by

Sementara itu, Ratiyono juga menegaskan ambulans yang akan standby di SUGBK tidak akan terkendala karena jumlah yang dimiliki oleh kecamatan-kecamatan di bawah pemprov DKI cukup banyak.

"Kami akan siapkan toilet portabel sesuai dengan jumlah titik yang diminta oleh panitia penyelenggara Piala Presiden. Kami menyiapkan ambulans sesuai dengan kebutuhan. Berapa pun yang dikonfirmasi akan kami siapkan," ujar Ratiyono.

Sementara untuk perpanjangan masa operasi TransJakarta pada hari final Piala Presiden 2018 itu, Ratiyono menambahkan, "Kami siapkan bus TransJakarta yang akan beroperasi sampai laga selesai. Jumlahnya ada 75 unit, dan jika kurang akan kami tambah."

Final Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United pada pukul 19.30 WIB. Namun, sebelumnya laga perebutan tempat ketiga akan digelar pada pukul 15.30 yang mempertemukan PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.