Sukses

Stadion GBLA Bisa Dipakai, Persib Lega

Persib kini tunggu izin penggunaan GBLA.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kemungkinan bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Liga 1 2018. Pasalnya, panita penyelenggara Asian Games 2018 hanya menggunakan empat stadion di Jawa Barat yaitu Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Patriot.

Kabar ini menjadi angin segar bagi Persib yang kesulitan mencari venue untuk menjamu lawan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim mengatakan, sebagai tim dengan basis pendukung terbesar di Indonesia, sangat aneh jika Maung Bandung harus menjadi musafir dan bermarkas di luar Jawa Barat.

"Insha Allah jadi kalau yang bicara Pak Erick (Thohir) selaku ketua panitia (penyelenggara Asian Games 2018). Kita kan banyak lapangan dan di Jabar, masak semua dipakai. Akhirnya kemungkinan satu tidak dipakai sehingga kita bisa gunakan. Intinya banyak lapangan di Jabar, masa jadi musafir kan lucu," kata dia.

Zainuri menjelaskan, Persib saat ini menunggu izin penggunaan stadion yang berada di kawasan Gedebage tersebut. Saat ini pihaknya terus membangun komunikasi agar harapan itu bisa terealisasi.

"Kita berjuang, sudah ada tanda-tanda lampu hijau GBLA bisa dipakai," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Persib

Zainuri menyatakan, pertandingan di Bandung atau Jawa Barat memberikan keuntungan bagi Persib yang memiliki basis suporter terbanyak di tatar pasundan.

Kehadiran bobotoh diharapkan dapat membantu tim mencapai target finis di papan atas Liga 1 2018. "Mudah-mudahan bisa dipakai. Kita lebih senang main di sini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.