Sukses

Pemain Warriors Jadi Pelatih, Kerr Bantah Remehkan Phoenix Suns

Kerr mengaku hanya ingin melihat pemain Warriors lebih fokus dan membuat suasana tidak monoton.

Liputan6.com, California - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr dianggap meremehkan Phoenix Suns saat timnya menang besar 129-83 pada lanjutan NBA di Oracle Arena, Selasa (13/2/2018). Saat itu, Kerr sempat membiarkan pemainnya untuk merancang strategi di pinggir lapangan.

Pemain Suns sempat ngomel dengan strategi ini. Namun pelatih interim Suns, Jay Triano tak memprotes apapun.

Kerr sendiri mengaku tak pernah meremehkan siapapun terkait strateginya di Warriors itu. Dia menganggap beberapa pemainnya sudah kenyang dengan pengalaman.

"Kami punya pemain veteran. Saya menyerahkan soal strategi kepada pemain sehingga mereka bisa merancang sendiri. Saya pikir ini bukan berita mengejutkan," ujarnya seperti dikutip ESPN.

Kerr malah mengaku akan melakukan strategi ini di masa mendatang. Meski diakuinya, itu tak akan dilakukan dalam frekuensi yang sering.

"Saya pikir kami tak akan sering melakukannya, tapi ini contoh yang baik. Ini kompetisi 9 bulan dan semuanya jadi monoton. Anda harus mencoba membuat segala hal jadi ringan dan cair. Jadi saya mungkin akan melakukannya lagi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan Kerr

Kerr sebenarnya punya misi khusus menjalankan strategi itu. Dengan membiarkan pemain jadi pelatih, dia berharap pemain bisa lebih fokus.

"Ini berkaitan dengan keinginan saya agar pemain bisa lebih fokus. Saya kurang bisa menarik perhatian mereka bulan lalu, mereka lelah dengar suara saya, saya juga lelah keluarkan suara," katanya.

3 dari 3 halaman

Posisi Kedua

Warriors saat ini berada di posisi kedua pada klasemen wilayah barat NBA. Mereka punya catatan menang kalah 44-14.

Warriors kalah tipis dari Houston Rockets yang berada di puncak klasemen sementara. Rockets masih unggul dengan catatan 44-13. Kedua tim berpeluang main di playoff NBA nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.