Sukses

Toni Kroos: Real Madrid Akan Cetak Sejarah di Liga Champions

Toni Kroos yakin akan kans Real Madrid kembali mengukir sejarah baru di Liga Champions.

Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, meyakini timnya bisa kembali meraih gelar Liga Champions musim 2017-2018. Jika situasi itu terjadi, skuat Zinedine Zidane akan kembali mencetak rekor sebagai satu-satunya tim yang menjadi kampiun dalam tiga musim beruntun.

Baca Juga

  • Dani Alves Jadi Korban Suporter Real Madrid
  • Eks Pemain Real Madrid Nilai Neymar Pantas Dapat Kartu Merah
  • Mantan Wasit Pertanyakan Penalti Misterius Cristiano Ronaldo

Real Madrid mengawali musim dengan mentalitas terbaik. Kemenangan dari Barcelona di Piala Super Spanyol, serta status juara bertahan Liga Champions membuat asa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengulang sukses kian meroket.

Akan tetapi, situasinya justru bertolak belakang sejak musim bergulir. Rentetan hasil negatif memaksa Real Madrid hanya menghuni peringkat keempat dengan torehan 42 poin di klasemen sementara. Mereka pun terdepak dari turnamen Copa Del Rey oleh Leganes.

Performa negatif membuat sejumlah pihak memprediksi Real Madrid akan mengalami nasib serupa di Liga Champions. Namun, Los Blancos menepis semua anggapan negatif setelah kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama 16 besar, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

"Kami mengalami fase yang sulit. Namun, kami bisa meningkatkan level permainan dalam beberapa pekan terakhir. Saya yakin kami akan menjadi tim yang sangat sukses pada akhir musim (juara Liga Champions)," kata Kroos.

"Kemenangan melawan PSG sangat penting karena Liga Champions adalah satu-satunya ajang yang bisa kami menangi saat ini. Meskipun memenangi dua gelar musim lalu, saya tidak merasa tekanan berada di kami. Kami adalah Real Madrid, jadi situasi itu akan selalu ada," ujar Kroos.

Sebelum kembali berlaga di Liga Champions, Real Madrid dijadwalkan bertemu Real Betis dalam laga pekan ke-24 La Liga, di Stadion Benito Villamarín, Minggu (18/2/2018).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.