Sukses

NBA: Towns Double-Double, Wolves Permalukan Lakers

Wolves memenangkan duel ketat lawan Lakers di lanjutan NBA.

Liputan6.com, Jakarta Minnesota Timberwolves kembali bangkit dari keterpurukan usai mempermalukan Los Angeles Lakers di Target Center, Jumat (16/2/2018). Wolves menang 119-111 atas Lakers pada lanjutan NBA.

Center Wolves, Karl-Anthony Towns sukses mencetak double double dengan 10 poin dan 19 rebound. Meski begitu perolehan poin lebih banyak dihasilkan oleh Taj Gibson dengan 28 poin dan 7 rebound.

Shotting Guard Wolves, Jimm Buttler juga memberi kontribusi dengan 24 poin. Begitu juga Jeff Teague dengan 20 poin pada duel lanjutan NBA ini.

Kemenangan ini membuat Wolves berada di posisi empat klasemen NBA wilayah Barat. Mereka sudah mencetak rekor menang kalah 36-25.

Sedangkan Lakers harus rela menuai kekalahan ke-34. Ini membuat mereka harus terus melupakan keinginan tembus playoff NBA.

Rekrutan anyar Lakers yang baru saja diboyong, Isaiah Thomas belum bisa memberi banyak pengaruh. Dia hanya mencetak 7 poin saja saat dimainkan selama 24 menit.

Pencetak poin tertinggi diraih forward Lakers Julius Randle dengan 23 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan sebenarnya berjalan cukup ketat sejak kuarter pertama. Lakers bahkan terlebih dahulu unggul di kuarter ini.

Lakers sukses mengungguli Wolves 39-35 di kuarter pertama. Pada kuarter kedua, tembakan 3 poin Caldwell-Pope sempat membuat Lakers unggul 43-35.

Namun Wolves terus memberi perlawanan. Ini membuat mereka hanya kalah tipis 62-65 di kuarter kedua.

3 dari 3 halaman

Kuarter penentuan

Pada kuarter ketiga, Lakers masih mengungguli Wolves dalam perebutan poin. Lakers mengakhiri kuarter ketiga dengan 91-84.

Keadaan mulai berbalik di kuarter keempat. Aksi Butler dan Crawford membuat Wolves mendekat 94-95. Wolves berbalik unggul 100-99 atas Lakers saat pertandingan menyisakan 6 menit.

Setelah itu, Wolves berlari kencang hingga membuat mereka menang 119-111.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.