Sukses

Timnas Indonesia U-23 Panggil 4 Pemain Baru

Timnas Indonesia U-23 segera menggelar TC tahap kedua.

Liputan6.com, Jakarta Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan (training centre) tahap kedua. Ini dilakukan supaya tim berjuluk Garuda Muda ini kian mantap mengarungi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

TC Timnas U-23 berlangsung pada 18-22 Februari 2018 di Lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta. TC Timnas U-23 akan dimix dengan juniornya, Timnas U-19.

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas memanggil 26 pemain pada TC kali ini. Dengan empat di antaranya, merupaka personil yang berusia di atas 23 tahun.

Selain itu, arsitek asal Spanyol tersebut juga memboyong empat nama baru yang belum pernah dipanggilnya sebelumnya. Mereka adalah Muhammad Ridho Djazulie (Borneo FC), Dandi Maulana (Barito Putera), I Made Andhika (Barito Putera), dan Nelson Alom (Persebaya Surabaya).

Adapun, empat pemain di atas U-23 ialah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Muhammad Ridho (Borneo FC), Nelson Alom (Persebaya), dan Ilija Spasojevic (Bali United). Pada Asian Games, setiap negara boleh mendaftarkan maksimal tiga pemain di luar U-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Absen

Ada beberapa pemain yang tidak Milla ikutsertakan pada TC kali ini dibanding sebelumnya. Nama-nama seperti Awan Setho, Evan Dimas Darmono, dan Ilham Udin Armaiyn terpaksa absen

Awan Setho tengah dalam masa penyembuhan cedera lehernya. Milla tidak ingin mengambil risiko untuk membawa penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut.

Adapun untuk Evan dan Ilham, tidak ada kejelasan terkait absennya keduanya. Tapi disinyalir, Evan dan Ilham dibiarkan berkonsentrasi membela Selangor FA di Liga Super Malaysia.

3 dari 3 halaman

Berikut 26 Pemain Timnas U-23 TC Tahap Kedua

Kiper: Satria Tama (Madura United), Muhammad Ridho (Borneo FC), Kartika Ajie (Arema FC), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Belakang: Andy Setyo (PS TIRA), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Dandi Maulana (Barito Putera), I Putu Gede (Bhayangkara FC), I Made Andhika (Bali United), Rezaldi Hehanussa (Persija), Ricky Fajrin (Bali United).

Tengah: Muhammad Arfan (PSM Makassar), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Nelson Alom (Persebaya Surabaya), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Osvaldo Haay (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Egy Maulana Vikri (SKO Ragunan), Irfan Jaya (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib Bandung.

Depan: Yabes Roni (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.