Sukses

Wenger Ingin Arsenal Tekuk Lagi Ostersunds di Leg Kedua

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menargetkan untuk kembali memenangkan leg kedua melawan Ostersunds dalam Babak 32 Besar Liga Europa

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menargetkan untuk kembali memenangkan leg kedua melawan Ostersunds dalam babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (23/2/2018) di Emirates Stadium. Demi target itu, Wenger pun siap menurunkan kembali komposisi terbaiknya.

"Saya tidak berpikir akan mengistirahatkan pemain. Saya ingin memenangkan kembali pertandingan ini," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Arsenal berhasil menggasak Ostersunds 3-0 pada leg pertama, Jumat (16/2/2018) dinihari tadi WIB di Jamkraft Arena. Kemenangan di markas Ostersunds ini membuat Arsenal berada di atas angin menghadapi leg kedua.

Meriam London hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. Sebaliknya bagi Ostersunds, mereka minimal harus bisa menang empat gol untuk bisa lolos.

"Mungkin sedikit rotasi, memainkan pemain yang tidak bermain dan mengistirahatkan satu atau dua pemain yang telah bermain," kata Wenger.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapangan Sintesis

Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi berebut bola dengan pemain Ostersunds, Ken Sema pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jamtkraft Arena, Jumat (16/2). Arsenal meraih kemenangan mudah 3-0. (Robert HENRIKSSON/TT NEWS AGENCY/AFP)

Lebih lanjut, Wenger pun turut mengomentari penggunaan rumput sintesis pada pertandingan tersebut. Menurut Wenger, para pemain Arsenal cukup bisa menyesuaikan diri, kendati mengalami kesulitan.

"Saya pikir kami bisa beradaptasi dengan baik. Ostersunds mungkin sedikit berbahaya. Namun kami bisa mengontrol mereka begitu kami mencetak gol pertama," ujar Wenger.

"Pada awalnya kami tidak tahu risiko betapa sulitnya bermain di lapangan seperti ini. Secara keseluruhan saya senang. Lapangan juga cukup bagus," kata Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Libur Akhir Pekan

Arsenal mendapatkan libur akhir pekan setelah mereka tidak bermain di Piala FA. Meriam London baru akan kembali turun ke lapangan saat meladeni Ostersunds pada leg kedua.

Setelahnya, mereka sudah ditunggu Manchester City dalam partai final Piala Liga, Minggu (25/2/2018). Partai ini akan berlangsung di Stadion Wembley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Arsene Wenger