Sukses

5 Pengganti Cesc Fabregas Paling Layak di Chelsea

Selain Chelsea, Arsenal dan Barcelona juga pernah dibela dalam kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, Cesc Fabregas, merupakan salah satu gelandang paling istimewa di dunia. Namun, belakangan dia sudah mulai termakan usia dan kontribusinya buat Chelsea kian berkurang.

Nyaris seluruh gelar sudah didapatkan gelandang asal Spanyol itu. Dia juga sudah memperkuat klub besar, selain Chelsea, Arsenal dan Barcelona juga pernah dibela dalam kariernya.

Kendati demikian, belakangan Fabregas mulai kurang konsisten. Dia mulai frustrasi dan jarang sekali membantu dan mengendalikan permainan seperti dua tahun lalu.

Jelas, kondisi ini harus membuat Chelsea putar otak. Mereka wajib mendatangkan pengganti Fabregas yang sepadan, atau bahkan lebih baik pada musim dingin mendatang.

Berikut ada lima sosok yang bisa menggantikan Fabregas di Chelsea dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mikel Merino (Newcastle United)

Tidak diragukan lagi Mikel Merino akan menjadi yang termurah dalam daftar ini. Tapi dia mungkin juga menawarkan nilai jangka panjang mengingat usianya masih muda dan penuh potensi.

Mikel telah menjadi salah satu nilai tambah yang lebih baik di Liga Inggris musim ini karena kemampuanny. Lihai sebagai box to box, dia juga memiliki mata yang tajam untuk mengumpan.

Produk akademi Osasuna itu secara teknis berbakat dan sangat mirip dengan gaya bermain legenda, Spanyol Xabi Alonso. Dia bukan pemain tercepat, tapi memiliki umpan yang sangat baik dari situasi bola mati.

Mengingat posisi genting Newcastle di liga dan kemungkinan degradasi, label harga 30 juta pounds seharusnya cukup untuk membawa Merino ke Chelsea. Namun dia masih harus membuktikan dirinya dahulu.

3 dari 6 halaman

Jorginho (SSC Napoli)

Master umpan seperti Jorginho dalam tim Napoli besutan Maurizio Sarri begitu penting. Dia bak lem saat memegang bola dan selalu jadi motor permainan tim asal Naples itu.

Seperti Merino, Jorginho tidak asing dengan tim defensif saat bermain di lini tengah dua orang. Dia juga memenuhi tugas defensifnya dengan perbedaan besar yang dimainkan bersama pemain tengah Brasil, Allan.

Mampu membuka pertahanan dengan dribble-nya, dia akan sangat berguna buat Chelsea yang biasanya memulai serangan dengan dua sayap belakang seperti Victor Moses, Emerson Palmieri, Marcos Alonso & Davide Zappacosta. Para pemain sayap akan bisa mendapatkan keuntungan dari umpan panjang Jorginho yang tajam.

Bagi tim seperti Chelsea yang telah terlalu bergantung pada kreativitas Eden Hazard, ini akan menjadi serangan yang berbeda. Dia bukan cumabisa menggantikan Fabregas, tapi lebih menghidupkan permainan The Blues.

Sulit untuk memberi label harga kepadanya, mengingat pentingnya dia bersama Napoli. Tapi untuk pemain berusia 26 tahun; Chelsea mungkin harus mencapai tawaran setinggi 60 juta pounds untuk membawanya ke Stamford Bridge.

4 dari 6 halaman

Thiago Alcantara (Bayern Muenchen)

Thiago Alcantara selalu menjadi pemain yang sering dianggap sangat mengilap usai meninggalkan Barcelona. Pemain Spanyol itu mengikuti Pep Guardiola ke Bayern Muenchen dan sejak saat itu, menjadi gelandang paling mematikan.

Gelandang berusia 26 tahun itu telah memenangkan empat gelar Bundesliga, dua gelar Piala Jerman, satu gelar Piala Liga Jerman, satu Piala Dunia Antar-klub dan satu gelar UEFA Supercup. Hal ini bikin dia merasa paling sukses dalam kariernya.

Tak usah lagi diragukan kelihaiannya untuk Chelsea. Permainannya mirip sekali Fabregas ketika masih muda dan jelas bisa sangat berguna buat The Blues.

Dia jelas akan menjadi pemain mahal untuk didatangkan. Tawaran 70 juta pounds mungkin merupakan awal yang baik untuk negosiasi antara Chelsea dan Bayern.

5 dari 6 halaman

Marco Verratti (PSG)

Verratti secara luas dianggap sebagai salah satu talenta lini tengah terbaik dari generasi in. Gaya permainannya yang luwes dan lugas membuatnya berbeda dari kebanyakan gelandang dalam generasinya.

Sebagai pemain cerdas dia, mengendalikan tempo dari lini tengah dengan distribusi bolanya yang sempurna dan akan membuat Chelsea bermain dengan kepemilikan. Tak cuma lebih baik dari Fabregas, dia juga tipikal pemain tanpa kompromi dan tak mau memainkan bola terlalu lama.

Gelandang Paris Saint-Germain itu telah beberapa kali dikaitkan untuk cabut ke Barcelona. Namun, Chelsea bisa merebutnya dengan membayar 100 juta pounds kepada PSG.

6 dari 6 halaman

Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Pemain muda Jerman ini berada di puncak daftar ini karena suatu alasa. Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi gelandang seperti Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andrea Pirlo & pemain setipikal itu.

Gelandang 21 tahun ini telah menjadi salah satu sosok tak tergantikan di Borussia Dormund dalam dua tahun terakhir. Weigl dianggap sebagai penemuan berharga seteru Bayern Muenchen itu.

Bisa dibilang gelandang petarung tak kenal lelah, Weigl adalah salah satu permata Bundesliga dan Dortmund. Sulit untuk menentukan seberapa banyak Chelsea keluarkan uang untuk mendapatkangelandang muda jenius itu. Mungkin uang tak kurang dari 120 juta pounds bisa membuat Dortmund luluh. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea