Sukses

Tim AS Vs Tim Dunia: Adu Gengsi di NBA All Star 2018

NBA All Star akan kembali menghadirkan duel seru antara tim Dunia melawan tim AS di Staples Center.

Los Angeles - Pertandingan penuh gengis akan membuka NBA All Star 2018. Duel ini akan mempertemukan tim Dunia kontra tim Amerika Serikat (AS) di Staples Center, Los Angeles, Jumat (16/2/2018) waktu setempat atau Sabtu (17/2/2018) pagi WIB.

Meski berstatus ekshibisi, laga tersebut masih sarat akan gengsi. Tim Dunia memiliki catatan pertemuan gemilang dalam duel tersebut. Mereka mendulang dua kemenangan dan satu kekalahan dari total tiga perjumpaan kontra tim AS.

Dalam pertemuan kali ini, tim Dunia akan diperkuat 10 pemain dari sembilan negara berbeda. Sebut saja, misalnya Dillon Brooks yang berasal dari Kanada, Lauri Markkanen (Finlandia), hingga Jamal Murray (Kanada).

Philadelphia merupakan klub terbanyak yang menyumbang pemain bagi tim Dunia. Mereka adalah Joining Embidd (Kamerun), Ben Simmons (Australia), dan Dario Saric (Kroasia).

Adapun dua penggawa LA Lakers mendapat panggilan untuk memperkuat tim AS, yakni Brandon Ingram dan Kyle Kuzma. Nama terakhir menuai sorotan publik karena kesuksesannya menyabet gelar Rookie Terbaik Wilayah Barat pada periode Oktober dan November.

Sosok 22 tahun itu berhasil mengklaim status tersebut karena menjadi pendulang poin terbanyak bagi Lakers selama periode tersebut, yakni sebesar 16,7 poin per pertandingan.

Selain Kuzma, perhatian publik kepada tim AS juga tertuju kepada Malcolm Brogdon. Dia merupakan sosok yang menyabet Rookie of the Year pada periode 2017. Sayangnya, sang pemain diragukan dapat turun ke arena dalam laga [NBA]3288963 "") nanti karena masih berkutat dengan cedera.

Perkiraan susunan pemain

Tim Dunia: Bogdan Bogdanovic, Dillon Brooks, Frank Ntilikina, Dario Saric, Ben Simmons.

Tim AS: Kyle Kuzma, Kris Dunn, Taurean Prince, Dennis Smith, De'Aaron Fox. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.