Sukses

Striker Muda AC Milan Digadang-gadang Jadi Penerus Inzaghi

Penyerang muda AC Milan ini, sudah dibandingkan dengan legenda Filippo Inzaghi.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan AC Milan belakangan ini terus membaik. Bahkan, Milan kini memiliki bintang baru Patrick Cutrone. 

Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Rossoneri. Karena itu, striker muda ini, banyak yang membandingkannya dengan legenda AC MIlan Filippo Inzaghi. 

Perbandingan itu muncul setelah Cutrone membawa AC Milan menang 3-0 atas Ludogorets pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, di Ludogorets Arena, Razgrad, Kamis (15/2/2018).Cutrone mencetak gol pembuka yang dinilai mirip dengan aksi Inzaghi.

Namun, masih banyak ujian yang harus dilakoni Cutrone jika ingin disejajarkan bersama dengan mantan striker Italia tersebut. Pemain yang sedang berada di jalan menuju bintang ini, harus mampu bermain konsisten selama meniti kariernya bersama AC Milan  

Kegagalan Italia melangkah ke final Piala Dunia musim panas ini di Rusia, telah menyebabkan Cutrone banyak kesempatan untuk menampilkan keahliannya bersama klub.

Kemungkinan besar pelatih Timnas Italia, Luigi Di Biagio, akan membawanya dalam laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris, Maret nanti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didikan AC Milan

Cutrone merupakan pemain asli didikan AC Milan. Ia bergabung dengan Akademi klub raksasa Italia itu sejak usia delapan tahun.

Cutrone mendapat promosi ke tim utama pada Januari 2017. Namun ia baru tampil saat melawan Bologna, 21 Mei 2017.

3 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas

Selanjutnya, Cutrone menjadi salah satu pemain muda andalan AC Milan di musim ini. Sebelumnya, ia menimba ilmu di akademi AC Milan dari 2006 hingga awal 2017.

Selama di akademi, Cutrone selalu mendapat panggilan timnas Italia. Atas prestasinya itu, pemain berusia 19 tahun ini pun naik ke tim senior AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini