Sukses

Gelandang Bali United Incar Gelar Kedua Piala Presiden

Bali United akan berhadapan dengan Persija Jakarta di final Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta Ada 4 pemain Bali United yang berpeluang meraih gelar Piala Presiden untuk kedua kalinya. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Dias Angga Putra, Yandi Sofyan Munawar, dan Taufiq.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan bertemu Persija Jakarta di partai puncak. Duel akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Taufiq jadi salah satu pemain yang memiliki kans untuk menambah trofi Piala Presiden. Oleh sebab itu, pemain berusia 31 tahun ini memiliki motivasi ganda untuk mengalahkan Persija.

"Saya sudah sangat siap. Persija memang tim bagus, semakin solid, dan kompak. Kami akan fokus dari menit awal dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucap Taufiq pada konferensi pers sebelum pertandingan di Media Center SUGBK, Jumat (16/2/2018).

"Mudah-mudahan dapat membawa pulang trofi Piala Presiden ke Bali,” katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Kedua

Kali pertama bermain di Piala Presiden, Taufiq langsung meraih gelar juara. Pada saat itu, mantan pemain Persebaya Surabaya ini bermain untuk Persib Bandung.

Pada partai final 2015, Persib berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Kala itu, Taufiq bersama-sama Spasojevic, Dias Angga, dan Yandi, membawa tim berjuluk Maung Bandung tersebut menjadi yang terbaik di turnamen pramusim.

“Ini final kedua saya. Pastinya saya punya motivasi besar. Pemain lain juga. Kami akan habis-habisan dan kerja keras untuk mendapatkan gelar,” papar Taufiq.

 

 

3 dari 3 halaman

Hampir Sempurna

Bali United melenggang ke babak final setelah mencatatkan torehan tanpa celah sepanjang turnamen. Serdadu Tridatu tidak pernah sekalipun menelan kekalahan.

Dari enam pertandingan, Bali United lima kali meraih kemenangan. Sisanya, Serdadu Tridatu mengoleksi hasil imbang. Satu-satunya pencapaian seri armada Hans-Peter Schaller ialah kala bermain imbang 0-0 pada leg pertama babak semifinal menghadapi Sriwijaya FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.