Sukses

Final Piala Presiden 2018: Ribuan Suporter Bali United Siap Serbu SUGBK

Bali United bertemu Persija di final Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Suporter Bali United siap ramaikan SUGBK.

Sekitar 2.000 Semeton Dewata (sebutan suporter Bali United), siap meramaikan Senayan, Jakarta. Mereka ingin mendukung langsung Stefano Lilipaly dan kawan-kawan saat melawan Persija.

"Sekitar 2.000 suporter bergerak dari Bali. Sudah komunikasi juga dengan manajemen," ujar pemilik Bali United, Pieter Tanuri, seperti dilansir situs Liga Indonesia.

Bukan hanya dari Bali, pendukung tim berjulukan Serdadu Tridatu itu juga ada yang berdomisili di Jakarta. Mereka konon juga siap meramaikan final Piala Presiden 2018 di SUGBK.

"Dari Jakarta nanti ada juga, tapi saya belum tahu jumlahnya berapa banyak. Dari Lampung juga sekitar 2 bus," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertemuan Pertama

Semeton Dewata punya loyalitas tinggi terhadap klub kesayangan mereka. Ketika Bali United menyambangi markas Chiangrai United di kualifikasi Liga Champions Asia, Semeton Dewata ikut terbang ke Thailand.

"Waktu kualifikasi Liga Champions Asia ke Chiangrai juga banyak yang berangkat. Sekitar 200 orang," kata Pieter.

Laga Bali United melawan Persija bukan yang pertama di Piala Presiden 2018. Pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2018, Persija takluk 2-3 dari Bali United dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.