Sukses

Gelandang Persib Akui Kondisinya Belum 100 Persen Fit

In Kyun didatangkan Persib untuk menggantikan slot pemain asing Asia

Liputan6.com, Jakarta Gelandang asing Persib Bandung, Oh In Kyun mengaku jika saat ini dia fokus untuk meningkatkan kondisi fisik. Ini dilakukan sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 dimulai pada Maret 2018 mendatang.

Sejak bergabung dengan Persib, Januari 2018 lalu, pemain asal Korea Selatan tersebut mengaku belum tampil maksimal bersama tim kebanggaan bobotoh.

Selama ini proses adaptasi berjalan lancar. Apalagi In Kyun telah lama malang melintang dalam kancah sepakbola Indonesia sehingga targetnya tersebut diprediksi bakal berjalan mulus.

"Saya adaptasi tidak terlalu masalah karena saya sudah lama di Indonesia cuman saya terasa waktu datang ke Bandung kurang lebih satu minggu saya latihan setelah itu kita ada uji coba di Batam, setelah Batam kita langsung datang ke Bandung tiga kali langsung kita main jadi terasa seperti capek."

"Sekarang saya cuman fokus untuk memperbaiki kondisi saya untuk Liga 1, saya belum tahu mulai kapan Liga 1, cuman itu saja fokus untuk memperbaiki kondisi fisik dan sentuhan bola," kata pemain Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Disinggung soal cedera yang dialaminya pasca-helatan Piala Presiden 2018 lalu, In Kyun mengaku jika proses penyembuhan berjalan dengan baik.

"Di Jepara (saat training camp) saya tidak bisa 100 persen karena waktu saya baru sembuh dari cedera, saya sedikit terasa dari cedera jadi saya cuman tidak bisa ikut 100 persen latihan tapi sekarang saya kembali dari Jepara sudah bagus kondisi saya sudah tidak terasa lagi cedera."

3 dari 3 halaman

Slot Pemain Asing

"Saya jarang dapat cedera, saya tidak tahu kapan dapat cedera. Saya harus jaga kondisi mulai fit dari sekarang untuk tidak dapat cedera lagi," kata dia.

In Kyun didatangkan Persib untuk menggantikan slot pemain asing Asia setelah Shohei Matsunaga kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Maung Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.