Sukses

Menang Besar di Piala FA, Manajer Chelsea Malah Sakit Kepala

Chelsea mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Hull City di Stamford Bridge, Jumat (16/2/2018).

Liputan6.com, London - Chelsea mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Hull City di Stamford Bridge, Jumat (16/2/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Kemenangan itu membawa The Blues lolos ke perempat final Piala FA.

Gol kemenangan The Blues dicetak Willian (dua gol), Pedro Rodriguez, dan Olivier Giroud. Dalam laga tersebut, manajer Chelsea, Antonio Conte menurunkan pemain pelapis.

Conte tidak memainkan Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Thibaut Courtois, hingga N'Golo Kante. Namun keputusan itu malah membuat Conte sakit kepala.

Manajer asal Italia itu pusing menurunkan pemainnya untuk menghadapi Barcelona di Stamford Bridg, 21 Februari mendatang.

"Kemenangan atas Hull City menjadi malam yang positif karena kami memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan pemain inti Chelsea," ucap Conte, dilansir dari Soccerway.

"Namun di saat bersamaan, saya melihat semua pemain Chelsea berada dalam kondisi bagus. Itu membuat kepala saya sakit sebelum pertandingan melawan Barcelona," ujarnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bingung Pilih Striker

Conte melanjutkan, dia bingung memilih striker untuk menghadapi Barcelona. Striker anyar Chelsea, Olivier Giroud berhasil mencetak gol pertamanya untuk The Blues saat mengalahkan Hull City.

Sementara striker andalan Chelsea, Alvaro Morata dalam masa paceklik gol. Morata sudah gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir.

"Saya memiliki pilihan yang berbeda. Namun, saya masih memiliki waktu selama tiga hari untuk membuat keputusan," ujar mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut.

3 dari 3 halaman

Menuntut Pemain

Conte juga meminta anak asuhnya agar tidak kehilangan fokus. Pasalnya, setelah melawan Barcelona, The Blues akan menantang Manchester United dan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

"Kami sempat kehilangan dua pertandingan, itu sangat buruk, terutama kalah dari Watford. Kami berada di periode sibuk. Kami harus menghadapi Barcelona, MU dan City dengan cara yang benar," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.