Sukses

Ini Kata Rossi soal Hari Pertama di Buriram

Rossi melahap 74 lap pada tes hari pertama di Buriram.

Liputan6.com, Buriram- Tim Movistar Yamaha telah menyelesaikan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang dengan melahap 118 lap. Valentino Rossi menjalani 74 lap, sedangkan Maverick Vinales 70 lap.

Bagi Rossi, tes pramusim di hari pertama terasa spesial mengingat pada Jumat (16/2/2018) kemarin, The Doctor merayakan hari kelahirannya yang ke-39 tahun.

"Tiga atau empat tahun terakhir, saya pikir saya selalu mengendarai M1 pada hari ulang tahun saya. Dari satu sudut pandang, ini agak sulit, karena Anda harus bekerja, tapi dari sudut pandang lain ini adalah cara terbaik untuk menghabiskan hari ulang tahun saya," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (17/2/2018).

Tepat di hari bahagianya itu dia melakukan pengujian ulang berbagai item yang telah dicoba sebelumnya pada tes Sepang. Meskipun fokusnya adalah menganalisis karakteristik motornya, Rossi masih belum mampu memberikan hasil yang maksimal di hari pertama ini.

Pemilik nomor 46 itu tercecer di urutan kedelapan setelah mencatatkan waktu 1 menit 31.189 detik. Hasil evaluasinya di hari pertama, Rossi mengaku sulit dan sangat membutuhkan energi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

Namun, Rossi mengklaim bahwa kesan pertama pada kuda besi M1 tidak terlalu buruk. "Mengendarai M1 membutuhkan kerja keras, seperti biasanya, terutama dengan trek ini."

"Kesan pertama tidak begitu buruk, terutama dengan lintasan yang saya harapkan mungkin lebih buruk, tapi cukup bagus. Kami harus bekerja banyak, terutama pada akselerasi," tutur Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.