Sukses

Final Piala Presiden: The Jakmania Diajak SMeCK Hooligan Bersorak Bersama

Pendukung PSMS, SMeCK, mengajak suporter Persija, Jakmania, bernyanyi bersama.

Jakarta - Pemandangan menarik tersaji menjelang pertandingan perebutan tempat ketiga dan final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), di pintu masuk barat SUGBK. Satu di antara kelompok pendukung PSMS Medan, SMeCK Hooligan, mengajak pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, bernyanyi bersama.

sekitar 100 orang pendukung PSMS itu pada awalnya bernyanyi bersama seusai pemeriksaan tiket pertandingan. Mereka meneriakkan yel-yel dukungan untuk PSMS dengan penuh semangat di depan The Jakmania yang belum melewati pemeriksaan tiket.

Tidak lama kemudian Ketua SMeCK Hooligan Jabodetabek, Gordon Manulang, berlari mendekati pagar pembatas dan mengajak The Jakmania bersorak bersama dengan lagu-lagu persahabatan antarsuporter dan lagu-lagu yel dukungan untuk Persija.

Aksi Gordon langsung diikuti pasukannya yang kemudian mendapat respons positif dari The Jakmania, yang lantas juga ikut bernyanyi.

"Terima kasih The Jakmania karena telah menyambut kami. SMeCK yakin Persija Jakarta akan menjadi juara di pertandingan nanti," ujar Gordon yang diikuti riuh tepuk tangan SMeCK dan The Jakmania.

Kepada Bola.com, Gordon Manulang mengaku akan ada 1.500 anggota SMeCK Hoolihan dari Jabodetabek, Sumatra, dan Jawa Tengah yang datang. Selain itu komunitas suporter PSMS lain juga akan menyatu di tribune yang sama.

"Untuk anggota SMeCK sendiri ada sekitar 1.500 orang dari Jabodetabek, Pulau Sumatra, dan Jawa Tengah. Nanti kami akan bergabung dengan Persetan, KAMPAK FC, dan PSMS Medan Fans Club di dalam. Kami akan menyatu karena kami mendukung satu tim yang sama, PSMS," ujar Gordon.

Gordon menambahkan anggota SMeCK Hooligan dari luar Jabodetabek sudah tiba di Senayan sejak Jumat malam (16/2/2018) dan sudah mendapa tiket untuk menyaksikan laga PSMS dan Sriwijaya yang memperebutkan peringkat ketiga Piala Presiden 2018 di SUGBK, Senayan, Sabtu sore (17/2/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.