Sukses

Loew Gantikan Heynckes di Munchen?

Munchen saat ini masih dilatih Heynckes, namun sepertinya kontrak pelatih berusia 72 tahun tersebut, takkan diperpanjang.

Liputan6.com, Munchen - Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Lothar Matthaus, berharap Jupp Heynckes bertahan melatih Der Bavarians hingga 2019, sebelum akhirnya digantikan oleh Joachim Loew.

Munchen saat ini masih dilatih Heynckes, namun sepertinya kontrak pelatih berusia 72 tahun tersebut, takkan diperpanjang. Pasalnya, Heynckes sempat mengungkapkan dirinya ingin pensiun di akhir musim.

Sejumlah nama untuk menjadi suksesor Heynckes pun mencuat. Selain Loew, mantan Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel, Niko Kovac (Eintracht Frankfurt) dan Ralph Hasenthuttl (RB Leipzig), menjadi kandidatnya.

Tetapi sosok Loew, menurut Matthaus, paling pantas menangani Munchen. Pasalnya, di tangan mantan arsitek Vfb Stuttgart tersebut, Timnas Jerman mengalami peningkatan performa pesat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Matthaus

Jupp Heynckes (AFP / PAUL ELLIS)

"Akan menjadi impian saya ketika Heynckes bertahan satu tahun ke depan dan kemudian Loew mengambil alih peran pelatih Munchen pada tahun 2019 setelah Piala Dunia yang sukses," kata Matthaus seperti dilansir Soccerway.

"Jika Heynckes bisa membawa keluarganya dan bekerja sama selama satu tahun lagi, saya melihat kesempatan dia bertahan di Munchen sampai 2019. Jika tidak bekerja dengan keluarga, dia akan menyelesaikan pekerjaannya musim ini," Matthaus menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Heynckes

Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti di Munchen pada awal Oktober lalu. Ia sudah memimpin Munchen dalam 20 pertandingan dengan rincian 18 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.