Sukses

Eks Dortmund: Aubameyang Pasti Sukses di Arsenal

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada deadline bursa transfer musim dingin ini.

Liputan6.com, London - Mantan striker Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, mengaku yakin Pierre-Emerick Aubameyang bakal sukses bersama Arsenal. Di mata Riedle, The Gunners adalah tim yang cocok untuk pemain asal Gabon tersebut.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada deadline bursa transfer musim dingin ini. Diboyong dari Borussia Dortmund dengan mahar 63,75 juta euro, Aubameyang menjadi pemain termahal dalam sejarah The Gunners.

Sebelumnya, selama 4,5 tahun membela Dortmund, Aubameyang adalah mesin gol Bundesliga. Ia mencatatkan 98 gol dalam 144 pertandingan.

"Aubameyang terbukti selama beberapa tahun terakhir bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus. Arsenal memiliki individu kelas tinggi yang akan membantunya mencetak gol. Jadi, saya yakin Aubameyang akan sukses di London," kata Riedle seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Berkembang

Pemain anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (AP/Alastair Grant)

Aubameyang gagal melesakkan gol saat derby London menghadapi Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Namun, pada laga sebelumnya, ia sempat menyumbangkan satu gol ke gawang Everton.

"Ini memberi kesan bagus kepada fans dan klub saat Aubameyang melakukan debut melawan Everton. Tapi penting untuk terus bermain seperti itu. Ketika dia datang ke Dortmund, dia memiliki beberapa masalah pada awalnya, tapi berkembang menjadi pemain kelas dunia. Saya tidak berpikir dia akan gagal di Inggris," Riedle menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 7 Poin

Arsenal sendiri kini berada di peringkat enam Liga Inggris. The Gunners tertinggal tujuh poin dari Tottenham yang berada di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.