Sukses

Level Neymar di Bawah Ronaldo dan Messi

Neymar masih kalah dibanding Ronaldo dan Lionel Messi.

Jakarta - Mantan pemain timnas Brasil, Walter Casagrande, melayangkan kritikan untuk Neymar. Menurutnya, Neymar masih berada di level yang jauh di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga

  • Jadi Sasaran Kritik, Neymar Dibela Pelatih PSG
  • Ayah Neymar Serang Balik Ejekan untuk Anaknya
  • Bos PSG Tegaskan Neymar Tidak Akan Pindah ke Real Madrid

Neymar memutuskan hijrah ke PSG agar bisa lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan bersaing mengejar gelar Ballon d'Or. Namun, Casagrande memiliki penilaian yang berbeda.

Menurut mantan pemain Torino tersebut, Neymar tidak memiliki faktor pembeda yang membuatnya pantas menyandang status pemain terbaik dunia.

"Sepak bola adalah olahraga kolektif. Sebuah tim tidak perlu bergantung kepada pemain seperti Neymar. Namun, Neymar lah yang harus memiliki profil sebagai pemain tim," ujar Casagrande.

"Pele adalah pemain yang sangat hebat. Levelnya berada di antara rekan-rekannya. Namun, dia bisa menurunkan level tersebut agar bisa menjadi bagian dari tim."

"Dia tidak memaksa pemain lainnya untuk menyesuaikan dengan permainannya. Begitu juga dengan Maradona, Messi dan Ronaldo. Itulah yang dinamakan jenius. Hal tersebut tidak dimiliki Neymar."

"Sikap Neymar kerap mendatangkan risiko untuk tim. Pada laga kemarin melawan Real Madrid, Neymar sudah mendapat kartu kuning pada babak pertama," ungkap Casagrande.

Neymar gagal mengantarkan PSG meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens takluk dengan skor 1-3.

Sumber: Express

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Bola.com