Sukses

2 Strategi Gomez buat Persib Jelang Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih terus mempersiapkan diri untuk menyongsong kompetisi musim depan. Latihan intensif terus digelar Persib.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Sabtu (17/2/2018), menggelar game internal di Lapangan Progresif Bandung. Usai melakoni pertandingan 11 vs 11 ini, Gomez menilai performa timnya sudah mengalami kemajuan.

Gomez mengaku tak terlalu memikirkan soal gol yang tercipta di laga tersebut‎. Ia lebih menekankan pentingnya menguasai bola dan mempertahankannya dari pressing ketat lawan.

"Kita perlu bermain agar bisa terus meningkatka‎n apa yang kita kerjakan. Kita ingin lebih baik dalam menjaga bola dan mencetak gol. Dari game yang kami lakukan, kedua hal itu sudah terlihat jauh lebih baik,"‎ papar Gomez, seperti dilansir situs remi klub.

Tak hanya dalam urusan menjaga bola, pelatih Persib ini, juga berharap para pemainnya bisa keluar dari tekanan lawan. Saat mendapat pressing ketat, penting bagi para pemain untuk bisa membalikkan keadaan menjadi sebuah serangan ke pertahanan lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Bola

‎"Saat sedang bertahan, ‎Anda tidak boleh kehilangan bola terlalu mudah. Karena jika itu terjadi, penguasaan itu tak akan bisa kita jadikan sebuah serangan," katanya.

"Anda boleh saja kehilangan bola, tapi itu saat berada di pertahanan lawan atau saat mencoba menyelesaikan peluang, tapi tidak di tengah atau di lini pertahanan. Karena tentu saja akan sangat membahayakan pertahanan kita,"‎ ujar Gomez.

3 dari 3 halaman

Tempat Latihan

Sebelumnya, Persib terpaksa mencari fasilitas lain setelah kesulitan menemukan tempat latihan yang memadai. Maung Bandung terpaksa melakukannya demi menjalankan program yang disusun pelatih Mario Gomez.

Pemusatan latihan di luar Bandung selama ini menjadi solusi. Persib menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Batam, dan Jepara untuk mengasah kemampuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.