Sukses

Abadikan Final Piala Presiden 2018, Jokowi Nge-Vlog di SUGBK

Jokowi tampak menikmati laga final Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, tampak begitu menikmati saat menyaksikan laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta vs Bali United, Sabtu (17/2/2018). Di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jokowi hadir bersama beberapa petinggi negara, temasuk Menpora Imam Nahrawi.

Mengenakan seragam timnas Indonesia, lengkap dengan jaketnya, Jokowi duduk di tribune VIP diapit Menpora dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Di sebelah Bambang juga tampak Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. Sementara Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait tampak duduk di samping Menpora.

Sepanjang pertandingan yang akhirnya dimenangkan Persija 3-0, air muka Jokowi tampak begitu antusias. Sesekali dia mengepalkan tangan, bahkan mengangkat tangan tanda ikut larut dalam suasana pertandingan.

Dan di setiap gol Persija, yang dicetak Persija, Jokowi terlihat ikut bertepuk tangan memberikan aplaus.

Di menit-menit akhir pertandingan, Jokowi tampak asyik membuat vlog dengan kamera hand phone. Tak hanya sendiri, Jokowi juga mengajak Menpora ikut terlibat dalam video yang dibuatnya.

Hal ini, membuat vlog juga dia lakukan di Piala Presiden 2017. Ketika itu, Jokowi membuat vlog di laga pembukaan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, yang mempertemukan PSS Sleman melawan Persipura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamati Anies

Usai membuat vlog, bertepatan dengan berakhirnya pertandingan, Jokowi tampak menyalami Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies memang menyempatkan diri hadir menyaksikan pertandingan penting Tim Macan Kemayoran ini. Anies hadir dengan mengenakan jersey polo Persija Jakarta.

3 dari 3 halaman

Serahkan Trofi

Di akhir perhelatan, Jokowi didaulat menyerahkan trofi Piala Presiden kepada sang juara, Persija Jakarta. Trofi Piala Presiden itu diterima Ismed Sofyan selaku kapten Persija.

Bagi Persija, ini pertama kalinya mereka menjadi juara di ajang Piala Presiden yang telah tiga edisi digelar. Sebagai juara, Persija mendapat hadiah uang sebesar Rp 3,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.