Sukses

Penghargaan Piala Presiden 2018: Bobotoh Suporter Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2018 berakhir antiklimaks. Pada partai final, Persija Jakarta menang mudah 3-0 atas Bali United.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Persija telah unggul 2-0 di babak pertama. Marko Simic memborong dua gol tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Baca Juga

Pada paruh kedua, Persija berhasil menambah keunggulan. Adalah Novri Setiawan, yang menutup pesta Macan Kemayoran malam ini.

Dengan hasil ini, muncul juara baru di Piala Presiden 2018. Pada dua edisi sebelumnya, Persib Bandung dan Arema FC yang keluar sebagai kampiun.

Selain juara, Piala Presiden 2018 memberikan sembilan penghargaan. Di antaranya pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Marko Simic berhasil menyabet gelar top scorer turnamen pramusim ini. Penyerang asal Kroasia mencetak sebelas gol sepanjang Piala Presiden.

Pada babak final, Simic menyumbangkan dua dari tiga gol Macan Kemayoran ke gawang Bali United. Eks striker Melaka United ini unggul enam gol dari runner up top scorer, Stefano Lilipaly.

3 dari 3 halaman

Hadiah

Berikut Distribusi Hadiah Piala Presiden 2018:

Juara 1: Persija Jakarta (Rp 3,3 miliar)

Peringkat 2: Bali United (Rp 2,2 miliar)

Peringkat 3: Sriwijaya FC (Rp 1,1 miliar)

Peringkat 4: PSMS Medan (Rp 550 juta)

Top Scorer: Marko Simic/11 Gol (Rp 150 juta)

Pemain Terbaik: Marko Simic(Rp 250 juta)

Pemain Muda Terbaik: Rezaldi Hehanusa (Rp 150 juta)

Wasit Terbaik: Oky Dwi (Rp 50 juta)

Suporter Terbaik: Bobotoh (Rp 110 juta)

Tim Fair Play: Bali United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.