Sukses

Legenda Boston Celtics Masuk Nomine Basketball Hall of Fame

Berikut ini adalah 13 daftar nomine The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.

Jakarta - Daftar nomine The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame telah diumumkan pada Sabtu (17/2/2018). Ray Allen menjadi satu di antara 13 nama yang masuk nomine.

Allen merupakan pebasket yang memiliki karier gemilang di NBA. Dia berhasil meraih trofi Juara NBA 2008 bersama Boston Celtics dan 2013 dengan seragam Miami Heat.

Tak hanya di level klub, Ray Allen yang mendulang 24.505 poin sepanjang kariernya turut membawa tim basket Amerika Serikat meraih medali emas, mulai dari Olimpiade 2000 hingga FIBA AmeriCup 2003.

Selain Allen, beberapa mantan bintang NBA juga masuk dalam nomine ini, mulai dari Maurice Cheeks (juara NBA 1983), Steve Nash (2 kali MVP NBA), Grant Hill (7 kali NBA All Star), Jason Kidd (juara NBA 2011), dan Chris Webber (5 kali NBA All Star).

Bukan hanya pemain, daftar nomine The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame juga diisi oleh pelatih, wasit, pebasket wanita, dan juga tim. Demi masuk Basketball Hall of Fame, ke-13 nama tersebut harus mengumpulkan minimal 18 suara dari 24 Komite Kehormatan.

"Bisa masuk sebagai finalis untuk Basketball Hall of Fame adalah kehormatan yang luar biasa, dan kami bangga memberikan peghormatan ini kepada mereka yang telah membuat dampak yang luar biasa terhadap olahraga basket selama ini," kata Chairman Naismith Basketball Memorial of Fame, Jerry Colangelo.

Nantinya, pengumuman nama-nama yang masuk dalam The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame akan dilakukan pada 31 Maret 2018, di San Antonio, Texas sebelum laga final four NCAA dihelat.

Berikut ini adalah 13 nomine The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame:

Pemain

  1. Ray Allen
  2. Maurice Cheeks
  3. Jason Kidd
  4. Grant Hill
  5. Steve Nash
  6. Chris Webber
  7. Katie Smith (WNBA)
  8. Tina Thompson (WNBA)

Pelatih:

  1. Rudy Tomjanovich
  2. Charles "Lefty" Driesell
  3. Kim Mulkey

Wasit:

Hugh Evans

Tim:

Wayland Baptist University (1954-1958)

Sumber: NBA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.