Sukses

Gelandang Mahal MU Diragukan Tampil Hadapi Sevilla

Liputan6.com, Huddersfield - Partisipasi Paul Pogba saat Manchester United (MU) menghadapi Sevilla pada leg pertama 16 besar Liga Champions dipertanyakan. Pelatih Jose Mourinho pun mengaku tidak tahu apakah anak asuhnya siap.

Pogba absen saat MU mengalahkan Huddersfield Town 2-0 pada babak lima Piala FA di Kirklees Stadium, Minggu (18/2/2018) WIB.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut menghilang karena sakit. "Dokter memberi tahu saya pada pagi hari. Maka saya harus menyiapkan tim baru," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

"Saya akan mencari tahu lebih mengenai kondisinya, mengapa dia tidak cukup fit dan apakah dirinya dapat bermain melawan Sevilla," sambung sosok berkebangsaan Portugal tersebut.

Setelah keluar sebagai juara Grup A Liga Champions, undian memasangkan MU dengan Sevilla pada perdelapan final. The Red Devils bertindak sebagai tamu terlebih dahulu dan mengunjungi Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018), sebelum balik menjamu Sevilla pada 13 Maret.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor Tidak Sedap

Absennya Pogba menghadapi Huddersfield memanaskan rumor perselisihan dengan Mourinho. Kinerja mantan penggawa Juventus tengah menurun karena merasa Mourinho tidak menempatkannya di posisi terbaik.

Isu ini membuat Pogba dilaporkan berniat meninggalkan Old Trafford musim panas mendatang. Dia akan pergi ke Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Bantahan Mourinho

Mourinho sudah membantah kabar tersebut. Dia bahkan mengaku ingin menurunkan Pogba di posisi terbaiknya pada laga kontra Huddersfield, sebelum cedera memaksanya absen.

Disinyalir Pogba lebih maksimal sebagai gelandang kiri dalam pola 4-3-3. Selama ini Mourinho menugaskannya menjadi penyeimbang permainan pada formasi 4-2-3-1 bersama Nemanja Matic.

"Tanpanya, Matic yang mengisi posisi itu. Artinya, tadi giliran dia yang tidak menempati pos naturalnya," ungkap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA