Sukses

NBA All-Star 2018: Booker Juara Kontes Tembakan Tiga Angka

Booker menorehkan 28 poin di babak final.

Liputan6.com, Jakarta Shooting guard Phoenix Suns Devin Booker sukses merebut gelar juara kontes tembakan tiga angka di NBA All-Star 2018, Sabtu (17/2/208) atau Minggu (18/2/2018) pagi WIB. Booker menyisihkan Klay Thompson dan Tobias Harris di putaran final.

Kontes tembakan tiga angka di NBA All-Star 2018 diikuti delapan pemain. Hanya tiga pemain dengan perolehan poin tertinggi yang akan melaju ke putaran final. Setiap bola yang masuk dihitung satu. Bola warna-warni dihitung dua. Total ada sembilan bola warna-warni atau yang disebut money ball yang disediakan. 

Harris (LA Clippers) yang mendapat kesempatan pertama sukses membukukan 18 poin. Wayne Ellington (Miami Heat) kemudian menyusul dengan 17 poin.

Paul George (Oklahoma City Thunder) tampil buruk. George hanya membuat sembilan poin. Padahal George difavoritkan publik Los Angeles karena besar di wilayah Palmdale yang terletak tidak terlalu jauh dari markas Lakers, Staples Center, yang juga merupakan venue NBA All-Star 2018.

Point guard Toronto Raptors Kyle Lowry juga mengecewakan dengan hanya melesakkan 11 poin. Juara bertahan Eric Gordon juga harus tersingkir di putaran pertama. Pemain Houston Rockets itu cuma membuat 12 poin.

Pemain lain yang tersingkir di putaran pertama adalah Bradley Beal yang hanya menorehkan 15 poin. Booker sendiri pada putaran pertama membuat 19 poin, sama dengan perolehan Thompson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final

Pada babak final, Booker bersaing dengan Thompson dan Harris. Karena menorehkan poin terendah di putaran pertama, Harris yang memulai lebih dulu di babak final.

Sial bagi Harris, dia hanya bisa membuat 17 poin atau lebih rendah dari pencapaiannya di putaran pertama. Booker yang mendapat kesempatan berikutnya membuat publik Staples Center terpukau. Dia mendapat 28 poin.

Beban berat pun berada di pundak Thompson yang menembak di kesempatan terakhir. Pemain Golden State Warriors itu tak mampu mengejar Booker dengan hanya membuat 25 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.