Sukses

NBA All-Star 2018: Tiru Vince Carter, Mitchell Juara Kontes Slam Dunk

Liputan6.com, Los Angeles- Sesuai prediksi banyak pihak, rookie Utah Jazz Donovan Mitchell berhasil menjadi juara kontes slam dunk NBA All-Star 2018. Mitchell meniru aksi Vince Carter di tahun 2000.

Kontes slam dunk di  NBA All-Star 2018 diikuti Mitchell (Utah Jazz), Larry Nance Jr (Cleveland Cavaliers), Victor Oladipo (Indiana Pacers) dan Dennis Smith Jr (Dallas Mavericks). 

Yang berbeda di tahun ini, kelima juri tak semuanya berasal dari eks pemain NBA. Ada tiga selebriti yang dipercaya jadi juri yakni DJ Khaled, Mark Wahlberg dan Chris Rock. Dua juri lainnya adalah pebasket putri Lisa Leslie dan legenda NBA Julius Erving.

Di putaran pertama, Mitchell dan Nance Jr berhasil menyingkirkan Oladipo dan Smith Jr. Mitchell meraih total 98 poin, sedangkan Nance mendapat 93 poin.

Oladipo harus menerima kenyataan tersingkir karena pada dunk pertama gagal melakukan dengan sempurna dari tiga kali percobaan. Smith Jr juga gagal lolos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantikan Gordon

Pada babak final, Mitchell sukses mengalahkan Nance Jr dengan perolehan 98 poin berbanding 96. Pada kesempatan pertama Mitchell memantulkan bola ke papan dan melakukan dunk dahsyat dengan satu tangan. Juri memberikan poin sempurna 50

Sedangkan dunk kedua, Mitchell meniru aksi Vince Carter tahun 2000 lalu. Dia juga memakai jersey Carter.  Mitchell melakukan berputar 360 derajat dengan arah berlawanan dengan yang dilakukan Carter tahun 2000. Dunk ini mendapat nilai 48.

Nance Jr harus mengakui keunggulan Mitchell karena pada kesempatan pertama di putaran final hanya mendapat 46 poin. Dunk Nance Jr dengan bantuan ayahnya tak mampu membuat juri memberikan nilai sempurna.

Baru pada dunk kedua Nance Jr memperoleh poin sempurna. Dia dua kali memantulkan bola ke papan sebelum melakukan dunk.

Mitchell sendiri awalnya hampir tidak ikut kontes slam dunk 2018. Dia merupakan pengganti dari Aaron Gordon yang tidak bisa ikut karena mengalami cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.