Sukses

Mario Gomez Klaim Persib Mulai Perbaiki Kelemahan

Persib terus berlatih intensif jelang Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Hasil buruk pada ajang Piala Presiden 2018 menjadi pukulan telak bagi Persib Bandung. Evaluasi terus dilakukan manajemen tim berjuluk Maung Bandung tersebut termasuk rencana mendatangkan amunisi anyar.

Dua nama baru yaitu Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Ghozali Siregar telah direkrut dua pekan lalu. Tinggal empat pemain lagi yang kini masuk radar Persib.

Selain itu Febri Hariyadi Cs masih dalam proses adaptasi taktik yang ingin diterapkan pelatih Mario Gomez seperti unggul dalam penguasaan bola. Kerap kali Persib kehilangan bola saat menguasai permainan.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan evaluasi terus berjalan bahkan anak asuhnya kini mengalami perkembangan yang cukup baik dan membuatnya puas.

"Kami perlu bermain agar bisa terus meningkatka‎n apa yang kita kerjakan. Kami ingin lebih baik dalam hal bagaimana menjaga bola dan mencetak gol, yang sama pentingnya. Dari game yang kami lakukan (saat latihan), kedua hal itu sudah terlihat jauh lebih baik."

"Saat Anda sedang bertahan, tidak boleh kehilangan bola terlalu mudah, karena jika kehilangan bola maka penguasaan itu tak akan menjadi sebuah serangan. Anda boleh saja kehilangan bola tapi itu saat berada di pertahanan lawan atau saat mencoba menyelesaikan peluang tapi tidak di tengah atau di lini pertahanan karena akan sangat membahayakan pertahanan," ujarnya menambahkan.

 

Aksi Bobotoh

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Ekstra

Khusus untuk penyerangan, selain terus menggenjot para striker dengan menu latihan ekstra, pelatih asal Argentina itu sedang melakukan negosiasi dengan penyerang asing demi menambah daya gedor.

Namun Gomez menjelaskan jika seluruh pemain harus mampu mencetak gol jika mendapat kesempatan. Menurutnya menciptakan gol membutuhkan peran seluruh tim.

"Tentu saja, tapi itu bukan hanya untuk pemain depan saja tapi seluruh pemain. Kami juga bekerja dengan dan tanpa bola agar bisa menciptakan gol," kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.