Sukses

Ini Strategi Chelsea untuk Hentikan Messi

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak akan menyusun strategi khusus untuk menghentikan bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia menilai taktik itu dapat menjadi bumerang.

Chelsea bertemu Barcelona pada 16 besar Liga Champions. The Blues menjamu Barcelona terlebih dahulu, Selasa (20/2/2018), sebelum balik mengunjungi Camp Nou pada 14 Maret.

"Kita membicarakan pemain fantastis dan harus menghormatinya. Kami antusias menghadapi tantangan ini dan berusaha meredamnya," ungkap Conte, dikutip Guardian.

"Seluruh pemain wajib kerja sama dan tidak hanya fokus ke satu pemain. Saya pikir Messi justru senang jika ada satu pemain yang khusus menjaganya. Dia menjadi lebih berbahaya," lanjutnya.

Chelsea punya kenangan baik melawan Barcelona. Mereka menyisihkan klub Catalonia itu pada semifinal 2011/2012 dalam perjalanan menuju gelar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk Messi

Messi tidak mencetak gol pada dua laga itu. Pemain terbaik dunia lima kali tersebut bahkan memiliki rekor baik melawan Chelsea.

Dia tercatat tidak pernah mencatatkan nama di papan skor dalam delapan kesempatan menghadapi The Blues.

Padahal ketajamannya tidak perlu diragukan. Messi sudah menciptakan 27 gol pada musim ini.

3 dari 3 halaman

Kinerja Tim

Chelsea memulai 2018 dengan buruk. Mereka bermain imbang lima kali secara beruntun sebelum dikalahkan Bournemouth dan Watford. Namun, The Blues belakangan bangkit dengan menumbangkan West Bromwich Albion dan Hull City.

Di sisi lain, Barcelona belum pernah tumbang pada La Liga dan Liga Champions. Teranyar mereka menaklukkan Eibar 2-0, Sabtu (17/2/2018).

Kemenangan tersebut membantu anak asuh Ernesto Valverde memantapkan posisi di puncak klasemen. Mereka unggul 10 angka atas pesaing terdekat Atletico Madrid. Namun, jarak tersebut masih bisa terpangkas jika Atletico Madrid memetik poin pada laga melawan Athletic Bilbao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions