Sukses

Devin Booker Cetak Rekor di NBA All-Star 2018

Booker menjadi juara kontes tembakan tiga angka di NBA All-Star 2018.

Liputan6.com, Los Angeles- Shooting guard Phoenix Suns Devin Booker berhasil menjadi juara kontes tembakan tiga angka di NBA All-Star 2018, Sabtu (17/2/2018) atau Minggu (18/2/2018) pagi WIB. Booker total mendapat 28 poin pada putaran final.

Torehan 28 angka membuat Booker masuk buku sejarah NBA. Belum pernah ada juara kontes tembakan tiga angka yang menorehkan 28 angka. 

Rekor tertinggi sebelumnya hanya 27 poin yang dibuat oleh dua pemain Golden State Warriors Stephen Curry dan Klay Thompson. Nama terakhir menjadi lawan Booker di final tahun ini. Namun Thompson kali ini cuma bisa membuat 25 poin.

Booker memasukkan 20 dari 30 bola yang tersedia untuk mengalahkan Thompson di final. Delapan bola diantaranya merupakan money ball yang dihitung dua poin. Booker nyaris menyapu bersih semua money ball. Hanya satu money ball yang meleset.

Pemain 21 tahun itu sangat senang bisa menjadi juara tembakan tiga angka. Dia memang sejak lama berambisi menjadi shooter elite di NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Booker

"Musim kami tidak terlalu cerah jadi ini merupakan hadiah besar untuk di bawa ke rumah. Mudah-mudahan saya bisa kembali dan menang lagi," kata Booker seperti dilansir situs resmi NBA.

"Ketika saya masuk perguruan tinggi saya hanya dianggap sebagai shooter tapi sekarang saya menganggap diri saya sebagai shooter elite. Saya sangat menghormati apa yang dilakukan Larry Bird dan Craig Hodges dalam kontes ini. Saya senang nama saya bisa disebutkan bersama orang-orang itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.