Sukses

Janji Bintang Muda Persija Usai Raih 2 Gelar di Piala Presiden

Predikat pemain muda terbaik Piala Presiden diraih bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa.

Jakarta - Rezaldi Hehanussa tidak hanya membantu Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Presiden 2018. Pemain yang kerap mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia itu juga mendapat predikat pemain muda terbaik di turnamen pramusim tersebut. 

Rezaldi tampil konsisten memperlihatkan permainan yang cemerlang di sisi kiri tim Persija. Memulai permainan dari bawah sebagai bek kiri, pemain yang akrab disapa Bule itu kerap membantu penyerangan ke depan, melepaskan tembakan berbahaya, atau memberikan umpan yang tidak sedikit berbuah menjadi gol.

Baca Juga

  • Persija Juara, Marko Simic Borong 2 Gelar di Piala Presiden 2018
  • Bungkam Bali United, Persija Raih Juara Piala Presiden 2018
  • VIDEO: Highlights Final Piala Presiden 2018, Persija Vs Bali United 3-0

Ini bukan pertama kalinya Rezaldi menyabet penghargaan individu sebagai pemain muda terbaik. Pada Desember 2017, pemain 22 tahun ini berhasil menyabet penghargaan serupa, yakni pemain muda terbaik Liga 1 2017.

Keberhasilan mendapat gelar pemain muda terbaik secara beruntun tak lantas membuat Rezaldi jemawa. Andalan Timnas Indonesia di sektor bek kiri itu menilai, keberhasilannya tak lepas dari kerja kerasnya dalam berlatih. 

"Pasti senang bisa meraih penghargaan dan saat ini lebih senang karena juga bisa menjadi juara. Ini berkat kerja keras saya sendiri, bagaimana saya berlatih sendiri di luar latihan besama tim," ujar Rezaldi kepada Bola.com.

"Ini adalah hasil dari latihan, karena semua tidak akan bisa diraih tanpa latihan yang keras. Meski sudah meraih penghargaan seperti ini, saya akan terus bekerja lebih keras lagi," lanjutnya.

Namun, dua kali mendapatkan mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik dalam kurun waktu tiga bulan bersama Persija tak membuat Rezaldi melupakan jasa orang-orang terdekatnya. "Penghargaan ini untuk orangtua saya. Tanpa doa dari mereka, saya tidak akan bisa seperti ini," ucapnya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.