Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Torino Vs Juventus

Juventus belum kalah melawan Torino musim ini.

Liputan6.com, Turin - Laga panas di Turin akhir pekan ini. Derby della Mole antara Torino dan Juventus kembali dihelat.

Kali ini laga akan dilangsungkan di Estadio Grande Olimpico, (Minggu, 18/2/2018) Artinya sang juara bertahan selama enam musim terakhir, Juventus, akan menjalani partai tandang.

Musim ini, kedua tim sudah dua kali bertemu. Namun semua laga digelar di kandang Juventus, Allianz Stadium.

Bianconeri kala itu tampil perkasa. Mereka menang 4-0 pada putaran pertama Serie A dan melibas Torino dua gol tanpa balas pada perempat final Coppa Italia.

Atas catatan apik tersebut maka, wajar bila Juventus sedikit lebih diunggulkan. Namun, tim asuhan Massimiliano Allegri juga jangan senang dulu, sebab bukan tak mungkin ini akan menjadi momentum bagi Torino untuk melampiaskan dendam.

Apalagi kini performa Torino juga sudah mulai membaik. Pekan kemarin, mereka bisa mengalahkan Genoa 2-0, dan sekarang mampu duduk di posisi sembilan klasemen sementara.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Allegri

Namun kubu Juventus juga tidak sembrono. Mereka sudah mempersiapkan segalanya, termasuk mental serta taktik untuk tetap mendulang tiga poin demi bisa terus membayangi Napoli di puncak.

"Sejak pelatih baru mereka datang, Walter Mazzarri, Torino belum kebobolan. Jadi saya tahu mereka tim yang solid," kata Allegri.

"Derby selalu menjadi pertandingan penting, saya satu kunci dalam perburuan gelar. Jelas sekarang kami membutuhkan kemenangan untuk tetap bersaing dengan Napoli," ujarnya menegaskan.

Sial buat Juventus, dalam pertandingan nanti kemungkinan besar mereka kehilangan Federico Bernardeschi dan Mario Mandzukic yang tidak dalam kondisi fit.

Akan tetapi, beredar kabar bahwa penyerang asal Argentina, Paulo Dybala sudah bisa bermain usai pulih dari cedera.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Fakta Menarik:

1. Torino tidak kalah dalam tujuh laga terakhirnya dan mencatat clean sheet dalam empat pertandingan tandang belakangan.

2. Dalam 11 laga, Juventus tidak kalah dan meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir.

3. Juventus tidak pernah absen mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir.

4. 79 persen adalah persentase sukses Juventus mencetak gol pembuka dan mereka punya catatan 62 persen memimpin di babak pertama pada musim ini.

5. Dalam tiga laga tandang terakhir, Juventus tidak pernah kebobolan dan mencetak dua gol atau lebih dalam tiga duel terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A
    Sebuah klub bola yang bermain di Divisi Serie A

    Torino