Sukses

Arema Kehilangan 4 Pemain Muda di Piala Gubernur Kaltim

Liputan6.com, Malang - Arema FC harus rela kehilangan banyak pemainnya saat mengikuti Piala Guber Kaltim. Itu karena empat pemain muda tersebut harus gabung dengan Timnas Indonesia.

Nama Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto, Minggu (18/2/2018) pagi tadi bergabung bersama pelatih Luis Milla dan meninggalkan kesibukan di Arema.

Agenda Timnas yang terjadwal mulai Senin (19/2/2017) besok baru akan berakhir pada Senin (26/2/2018) mendatang. Dengan Jadwal panjang ini dapat dipastikan skuat Singo Edan tak akan diperkuat oleh empat penggawanya di babak penyisihan nanti.

"Iya, kami terbang ke Jakarta pagi tadi untuk bergabung dengan Timnas sampai 26 Februari. Paling tidak kita baru bisa bersama Arema lagi di hari Selasa (27/2)," ujar Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho.

Apalagi melihat Arema dijadwalkan bermain pada tanggal 23, 25 dan 27 Februari. Ini membuat keempat pemain ini mustahil bisa berjuang bersama Arema untuk bisa meloloskan diri dari babak penyisihan.

"Harapan kita ada pada teman-teman di tim, jika nanti Arema mampu lolos ke babak selanjutnya baru kita memiliki kesempatan bermain," kata Bagas, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah

Di sisi lain, pelatih Arema, Joko Susilo mengakui tidak mempermasalahkan dengan absennya empat pemain itu di PGK II. Timnya juga sudah dipersiapkan dalam kondisi tanpa Bagas cs.

"Saya tak mau memberikan beban berlebihan kepada pemain yang dipanggil timnas, kita masih memiliki banyak pemain lain yang bisa mengisi strategi yang saya siapkan. Ini sudah risiko kita memiliki pemain timnas," ujar pelatih dengan sapaan Gethuk ini.

3 dari 3 halaman

Membangun Tim

Selain itu misi Arema pada ajang ini adalah membangun tim. Dia mengambil sisi positif, bahwa kondisi semacam ini sangat bagus untuk mematangkan kondisi tim, terutama menjelang kompetisi Liga 1.

"Nanti pada kompetisi, kami pasti akan mengalami kondisi bermain seperti ini. Mau tidak mau, kami harus siap," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.