Sukses

3 Pemain Jerman yang Berpeluang Gabung Klub Raksasa Italia

3 pemain Jerman ini mungkin gabung beberapa klub besar di Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain-pemain asal Jerman yang bermain di Liga Serie A Italia terbilang sangat sedikit. Musim ini, hanya ada empat pemain saja, yakni Sami Khedira (Juventus), Benedikt Howedes (Juventus), Robin Gosens (Atalanta), dan Gianluca Gaudino (Chievo). Jumlah ini jauh lebih sedikit bila dibanding Brasil (36 pemain), Argentina (27 pemain), atau bahkan Prancis (18 pemain).

Dari keempat pemain tersebut, yang paling menonjol adalah Khedira. Meski sempat dibekap cedera di awal musim, mantan gelandang Real Madrid dan Timnas Jerman itu tetap mampu menunjukkan permainan impresif musim ini. Dia turut menyumbang enam gol serta empat assist dalam 25 penampilan di semua ajang.

Hanya saja, masa Khedira merumput di Italia kemungkinan tak akan lama lagi. Sang pemain sudah akan menginjak usia 31 tahun bulan depan, dan Juventus kemungkinan besar tidak akan menambah kontraknya yang habis tahun depan. I Bianconeri sebaliknya membutuhkan gelandang yang segar untuk persiapan masa depan mereka.

Berkaca mata dari Khedira, belakangan klub-klub Serie A gencar memburu pemain asal Jerman. Napoli termasuk salah satunya. I Partenopei bahkan sudah berhasil mengamankan Amin Younes dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer Januari lalu. Winger 24 tahun itu akan tiba di San Paolo musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

Setelah Younes, berikut tiga pemain asal Jerman yang mungkin akan menyusul bergabung dengan klub raksasa Italia musim depan:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Emre Can

Rumor kepindahan Emre Can dari Liverpool ke Juventus semakin hari semakin mendekati kenyataan. Walau sang pemain selalu menepis rumor tersebut, namun, menurut agen terkenal di Italia, Federico Pastorello, Can hampir dipastikan akan berlabuh ke Turin musim panas mendatang.

“Juventus sudah mencoba merekrut Can Januari lalu. Dari selentingan yang saya dengar, dia pasti akan menjadi pemain mereka musim depan,” ujar Pastorello kepada Rai Sport.

Juventus bisa mendapatkan Can secara gratis karena kontrak gelandang 24 tahun itu akan habis pada Juni mendatang. Sampai sejauh ini, ia masih belum berniat memperpanjang kontraknya bersama The Reds.

“Rumor yang saya terima menyebutkan bahwa si pemain ingin bergabung dengan Juventus. Saya kira itu ide bagus karena Juventus merupakan klub Italia yang sukses saat ini,” tambah Pastorello.

Can sejatinya sudah diburu Juventus sejak musim panas tahun lalu. Mantan gelandang Bayer Leverkusen itu digadang-gadang sebagai calon penerus Sami Khedira yang mulai beranjak tua.

3 dari 4 halaman

2. Max Meyer

AC Milan juga tak mau ketinggalan dari Napoli dan Juventus. Jika Napoli sudah mendapatkan Amin Younes dan Juventus selangkah lagi memboyong Emre Can, I Rossoneri dikabarkan akan merekrut gelandang muda Schalke 04, Max Meyer.

Seperti halnya dua rivalnya itu, AC Milan juga berpeluang mendapatkan Max Meyer secara gratis. Ya, pasalnya, kontrak pemain 22 tahun itu juga akan berakhir musim panas mendatang. Kontrak baru yang disodorkan Schalke pada Januari lalu, ditolak oleh sang pemain.

Meyer dilaporkan tertarik untuk mencari klub yang lebih besar, sebagaimana jalan yang ditempuh rekannya, Leon Goretzka, yang pindah ke Bayern Muenchen. Keinginan pemain Timnas Jerman U-21 itu pun lantas disambut hangat oleh AC Milan.

Hanya saja, Diavolo bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Meyer. Klub Liga Inggris, Liverpool juga dilaporkan ingin mendatangkan pemain asli binaan akademi Schalke itu untuk menggantikan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

4 dari 4 halaman

3. Julian Draxler

Inter Milan diam-diam memendam ketertarikan pada winger Paris Saint-Germain, Julian Draxler. Rasa itu sejatinya sudah muncul sejak musim panas tahun lalu. Mereka bahkan siap menumbalkan Joao Mario, yang kini dipinjamkan ke West Ham United, kepada PSG.

Namun, manajemen I Nerazzuri mengurungkan niat lantaran mereka tidak bisa mengeluarkan uang terlalu banyak untuk menaati aturan Financial Fair Play (FFP).

Musim panas mendatang, Inter Milan diyakini akan kembali memburu Draxler. Apalagi, mereka kemungkinan besar sudah terbebas dari ancaman sanksi FFP karena tak berbelanja banyak selama Januari lalu.

Namun, untuk mendapatkan Draxler, Inter Milan dipastikan harus berupaya ekstra keras. Pasalnya, saingan mereka adalah klub-klub kaya dan royal, seperti Arsenal, Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.