Sukses

NBA All-Star 2018: Adu Tajam Tim Stephen Vs Tim LeBron

Los Angeles - NBA All-Star 2018 mengusung format baru pada edisi ke-67 yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Minggu (18/2/2018) malam waktu setempat atau Senin (19/2/2018) WIB.

Kapten masing-masing tim berhak memilih pemain untuk bergabung. Bentrok Tim LeBron melawan Tim Stephen menggantikan format Tim Timur versus Tim Barat. 

Tim LeBron mendapat pukulan awal setelah empat anggota timnya mengalami cedera. Dua di antaranya, DeMarcus Cousins (achilles) dan Kristaps Porzingis (lutut), bahkan bakal absen semusim penuh. 

Namun, tim Lebron tetap menakutkan dengan kehadiran Kevin Durant dan Anthony Davis. Posisi DeMarcus Cousins di starter Tim LeBron akan digantikan Russell Westbrook. 

"Ini akan berjalan bagus. Dengarkan, saya punya pemain yang berpostur lebih dari 200 cm bermain sebagai guard di sekitar Kevin Durant, jadi kami punya peluang. Kami benar-benar punya peluang," kata James, seperti dilansir Fox Sport. 

Kehadiran Kyrie Irving menambah intrik di kubu Tim LeBron. Sang point guard meminta dijual dari Cleveland Cavaliers ke Boston Celtics demi menyingkir dari bayang-bayang James. 

"Saya rasa pemain di dalam tim ini adalah pilihan terbaik," ujar Irving sembari tersenyum. 

Di kubu lain, Tim Steph diprediksi mudah menembak dan meraih poin. Untuk meredam Tim LeBron, maka Tim Steph mengandalkan talenta shoot-off-the-dribble dari Curry dan James Harden, serta Klay Thompson dari bangku cadangan.

Kelebihan itu bisa dikombinasikan dengan talenta Giannis Antetokounmpo, sedangkan sisi dalam lapangan akan dikendalikan Joel Embiid, Karl-Anthony Towns, dan Al Horford. DeMar DeRozan akan meneruskan misi tim tersebut.

"Saya punya rapor yang bagus dengan DeMar dan Harden, bermain di TIM AS pada Kejuaraan Dunia bersama mereka," kata Curry. "Joel jelas akan menjadi bintang All-Star masa depan beberapa tahun mendatang." 

Ketika anggota kedua tim diumumkan, Tim LeBron sangat diunggulkan bakal memenangi pertandingan. Namun, peluang Tim LeBron dianggap berkurang setelah didera badai cedera pemain.

Jadi, mampukah Tim Stephen membalikkan prediksi dan memenangi laga NBA All-Star 2018? 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tim LeBron

Starter: Russell Westbrook, Anthony Davis, Kevin Durant, Kyrie Irving, dan LeBron James 

Cadangan: LaMarcus Aldridge, Bradley Beal, Goran Dragic, Andre Drummond, Paul George, Kevin Love (cedera),  Victor Oladipo, Kristaps Porzingis (cedera), Kemba Walker, John Wall, DeMarcus Cousins (cedera).

Tim Stephen 

Starter: Giannis Antetokounmpo, Stephen Curry, DeMar DeRozan, Joel Embiid, James Harden.

Cadangan: Jimmy Butler, Draymond Green, Al Horford, Damian Lillard, Kyle Lowry, Klay Thompson, Karl-Anthony Towns. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.