Barcelona Bersedia Bertanding Melawan Timnas Indonesia

  • Liga Dunia
  • 0
  • 16 Apr 2011 10:00

img_messi_dkk-270211.jpg

Bintang Barcelona Lionel Messi (paling kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Mallorca pada lanjutan La Liga di Iberostar Estadi, 26 Februari 2011. AFP PHOTO/Jaime REINA

Liputan6.com, London: Barcelona FC siap menjajaki berbagai kerjasama dalam bidang sepak bola dengan Indonesia, termasuk melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Merah Putih. Mereka juga bersedia membuka sekolah sepak bola di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden klub Barcelona FC Sandro Rosell dalam pertemuannya dengan Duta Besar RI Adiyatwidi Adiwoso di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, baru-baru ini.

Kepada Antara, Sekretaris Tiga KBRI Madrid Krisnawati Desi Purnawestri mengatakan, selain pertandingan persahabatan dan pembukaan sekolah sepak bola, mereka juga menjajaki pelaksanaan training of trainers bagi para pelatih sepak bola Indonesia. Dengan kerjasama tersebut diharapkan akan lahir pemain muda Indonesia yang berkualitas sehingga dapat membawa nama Indonesia di kancah persepakbolaan internasional.

Krisnawati Desi menambahkan, pertemuan tersebut dilangsungkan dalam upaya KBRI Madrid mempererat hubungan antara Indonesia dengan Spanyol. Sepak bola dipandang sebagai salah satu media yang paling tepat, mengingat kecintaan masyarakat dua negara tersebut akan sepak bola.

Duta besar dalam pertemuan tersebut menyebutkan bahwa dengan banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia, kedatangan tim Barcelona FC akan sangat dinantikan.(ULF)
Terpopuler