Sukses

Kiper Borneo FC Antusias Jalani Latihan Perdana di Timnas Indonesia

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, menjalani sesi latihan perdananya bersama Timnas Indonesia.

Jakarta - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan bersama Timnas U-23 dan U-19 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Minggu (18/2/2018) sore.

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, menjadi satu dari empat pemain yang baru pertama mengikuti pemusatan latihan di bawah asuhan Luis Milla. Ridho pun mengungkapkan kesan positif yang dirasakannya berlatih di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu.

Ridho langsung mendapatkan kesempatan untuk unjuk kebolehan di bawah mistar gawang saat Luis Milla membuat sebuah mini game di akhir sesi latihan pertama TC tahap kedua yang digelar di Senayan. Kiper berusia 27 tahun itu menikmati sesi latihan pertama itu.

Baca Juga

  • Gavin Kwan Adsit Jadi Langganan Timnas, Jacksen Tiago Beri Komentar Lucu
  • Timnas Indonesia Gelar TC, Egy Maulana Vikri Naik Level
  • Laga Persija Kontra Timnas Indonesia Dipastikan Batal

"Alhamdulillah rasanya senang dan bangga bisa ikut berlatih bersama Timnas Indonesia. Apalagi saya baru merasakan dilatih oleh Luis Milla. Orangnya asyik, menyenangkan. Jadi sebagai pemain bisa menikmati sesi latihan," ujar Muhammad Ridho setelah sesi latihan berakhir.

"Sesi latihan di sini terasa lebih sedikit ringan ketimbang di klub. Namun, soal variasi latihan rasanya sama saja seperti di klub," lanjutnya.

Ridho merupakan satu dari empat kiper yang dipanggil Luis Milla dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini. Selain Ridho, ada Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andritany Ardhiyasa. Namun, dalam sesi latihan perdana itu Andritany masih absen karena masih bersama skuat Persija Jakarta merayakan gelar juara Piala Presiden 2018.

Bicara soal persaingan dengan ketiga kiper lainnya, terutama dengan Andritany Ardhiyasa untuk memperebutkan satu dari tiga posisi pemain senior di Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018, Ridho mengaku hanya merasa termotivasi untuk bisa memperlihatkan kualitasnya di antara ketiga kiper lainnya yang juga memiliki kualitas bagus.

"Kiper yang dipanggil ke sini memang bagus semua. Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie, dan juga Andritany, semua bagus. Namun, itu justru menjadi motivasi bagi saya secara pribadi. Walau saya terhitung kiper senior, saya ingin belajar dari mereka yang sudah cukup sering mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia," ujarnya.

Muhammad Ridho mendapatkan perhatian dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, setelah sepanjang Liga 1 2017 menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak. Ridho melakukan 96 penyelamatan, mengalahkan Andritany Ardhiyasa yang melakukan 90 penyelamatan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.