Sukses

Respons Pelatih Barcelona soal Rumor Kepindahan Iniesta

Andres Iniesta dikabarkan akan merapat ke klub asal China.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membantah rumor yang menyebut Andres Iniesta akan mempertimbangkan tawaran dari klub China, Tianjin Quanjian. Valverde menegaskan tidak ada satupun klub yang melakukan negosiasi dengan sang kapten saat ini.

Baca Juga

  • Ernesto Valverde Dikritik Karena Gerard Pique
  • 7 Fakta Setelah Pertandingan Eibar Vs Barcelona
  • Chelsea Kontra Barcelona, Fabregas Lupakan Persahabatan

Sebelumnya, media-media Spanyol mengabarkan Tianjin Quanjian telah menyodorkan proposal transfer sebesar 35 juta euro (Rp 589,35 miliar) kepada Iniesta. Perwakilan klub itu pun telah dua kali berkunjung ke Barcelona guna membahas kemungkinan transfer sang pemain.

"Tidak ada tawaran untuk Iniesta. Jika memang ada, kami akan membicarakannya. Tidak ada yang bisa saya katakan mengenai rumor itu saat ini. Saya belum memikirkan masalah ini dan tidak bisa mengomentari setiap berita yang berhubungan dengan klub tersebut," kata Valverde.

"Akan tetapi, saya tegaskan Iniesta adalah pemain di skuat kami. Dia tengah berada dalam kondisi terbaik. Hanya itulah yang bisa saya katakan," ujar Valverde.

Barcelona mempromosikan Iniesta ke skuat utama sejak 2003. Hingga saat ini, gelandang 33 tahun itu telah mengoleksi 55 gol dan 138 assist dari 651 pertandingan di berbagai ajang.

Berbagai gelar juara pun sukses diraih Andres Iniesta, antara lain Liga Champions, La Liga, hingga Piala Dunia Antarklub. Kontribusi itulah yang menjadi alasan manajemen Barcelona memberikan kontrak "seumur hidup" kepada sang pemain.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.