Sukses

Ini Faktor yang Membuat Zarco Langsung Melesat dengan Motor Yamaha

Buriram - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui telah meniru Jorge Lorenzo selama di Yamaha. Itu yang jadi faktor dirinya bisa langsung nyetel dengan motor Yamaha. 

Baca Juga

  • Zarco Komentari Problem Perangkat Elektronik yang Menimpa Rossi dan Vinales
  • Zarco Bakal Gunakan Sasis Lama di Tes Pramusim MotoGP
  • MotoGP 2018, Zarco Idolai Rossi

Ini bukan pertama kali Zarco mengatakan dirinya mengikuti cara Lorenzo sejak bergabung dengan Yamaha Tech 3 pada ajang MotoGP. Dia menyebut pebalap asal Spanyol itu mampu tampil cepat selama menggeber motor Yamaha.

"Saya masih yakin soal ini. saya terlihat mirip dengan Lorenzo. Gayanya, kecepatannya. Dia selalu tampil di level tinggi bersama Yamaha, mungkin dia tak menemukan cara yang tepat di Yamaha, tapi saya tahu dia mencari kesempurnaan. Saya mencoba memahami metodenya," ujar Zarco seperti dikutip GP One setelah tes.

Zarco kemudian mengomentari hasil bagus yang dia dapat di Sirkuit Buriram. Dia menyebut sudah merasa semakin nyaman dengan motor Yamaha.

Selain itu, Zarco juga menyukai layout Sirkuit Buriram. "Saya menyukai trek ini. Anda harus memiliki motor yang bagus dan Yamaha satu di antaranya," tutur Zarco.

"Saya pikir hampir (menyatu) 100 persen dengan motor ini, tapi saya masih harus memahami dasarnya," imbuh pebalap asal Prancis itu.

Zarco memang tampil impresif selama tiga hari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand. Sempat terpuruk di posisi ke-13 pada hari pertama, Jumat (16/2/2018), Zarco bangkit dua hari berikutnya.

Pada hari kedua, juara Moto2 2016 itu menempati posisi kelima. Selang satu hari berikutnya, Johann Zarco kembali tampil apik dengan menempati posisi kedua.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.