Sukses

2 Pelatih Spanyol Tangani Timnas Indonesia U-19

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, akan mengikuti kursus lisensi pelatih A AFC yang digelar di Sawangan, Depok, mulai 19 Februari hingga 5 Maret 2018. Bima Sakti pun mengungkapkan selama satu pekan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan diserahkan kepada dua asisten pelatih Luis Milla lainnya, Miguel Gandia dan Eduardo Perez.

Bima Sakti terdaftar bersama 23 pelatih lain yang akan mengikuti kursus lisensi A AFC. Selain Bima Sakti, ada dua asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin dan Guntur Cahyo Utomo yang juga mengikuti kursus tersebut. Selain itu, pelatih-pelatih yang menangani klub liga 2 pada musim kompetisi 2017 juga terdaftar dalam kursus tersebut.

Baca Juga

  • Bima Sakti Utamakan Skuat Indonesia U-19 Warisan Indra Sjafri
  • Duo Spanyol Bantu Bima Sakti di Tim Pelatih Timnas Indonesia U-19
  • VIDEO: Bima Sakti Dibantu Duo Spanyol di Timnas Indonesia U-19

Harus absen selama kurang lebih dua pekan tentu membuat adanya pertanyaan bagaimana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang baru dimulai pada Minggu (18/2/2018) sore, akan berlangsung selama satu pekan ke depan.

Bima Sakti menekankan tak ada masalah karena dua asisten pelatih Luis Milla, Miguel Gandia dan Eduardo Perez, sudah mengetahui program pelatihan yang harus dilakukan untuk Hanis Saghara Putra dkk.

"Semua program pelatihan selama satu pekan ke depan sudah kami susun bersama. Nanti akan dilanjutkan oleh Coach Miguel dan Eduardo," ujar Bima Sakti saat ditanya mengenai keharusannya meninggalkan Timnas Indonesia U-19 usai sesi latihan perdana pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Minggu (18/2/2018) sore.

Jadwal yang padat selama dua pekan untuk mengikuti kursus lisensi A AFC memang membuat Bima Sakti tak akan mungkin bisa fokus untuk menangani Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan kali ini. Namun, dari sesi latihan perdana, Timnas Indonesia U-19 juga langsung mendapatkan pengarahan dari Miguel Gandia dan Eduardo Perez.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.