Sukses

Mantan Kiper Persija Gabung Timnas Indonesia U-19

Mukti Ali Raja masuk staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19.

Jakarta - Ada sosok baru pada sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (18/2/2018) sore. Mantan kiper Persija Jakarta dan Persita Tangerang, Mukti Ali Raja, ada di antara staf kepelatihan. Mantan kiper Timnas Indonesia itu kini menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-19.

Sosok berambut gondrong itu tampak tak jauh dari kiper-kiper Timnas Indonesia U-19 yang juga ditangani oleh pelatih kiper Timnas U-23, Eduardo Perez. Namun, dipastikan Mukti Ali Raja akan ambil bagian menjadi pelatih kiper menangani Aqil Savik dkk.

Baca Juga

  • Timnas Indonesia Gelar TC, Egy Maulana Vikri Naik Level
  • Gabung TC Timnas Indonesia U-19, Bek Persis Lewatkan 2 Uji Coba
  • 2 Pemain Muda Sriwijaya FC Dipanggil Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Mukti Ali Raja mengaku bangga sekaligus tertantang dengan peran barunya. Menurutnya, kesempatan berada di staf kepelatihan Timnas Indonesia akan membuatnya lebih mudah dan lebih banyak belajar.

"Ini tantangan yang jelas berbeda dibandingkan di klub. Tentu saya senang dan bangga. Saya bisa belajar banyak dari Coach Bima dan pelatih lain di sini. Saya bisa belajar banyak dari mereka," ujar Mukti Ali Raja setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-19 berakhir.

Bicara soal peran barunya itu, Mukti Ali Raja mengakui adanya perlakuan yang berbeda jika dibandingkan di klub. Namun, ia mengaku siap untuk belajar banyak hal dari Bima Sakti dan Eduardo Perez.

"Tentu berbeda terutama di sini menggunakan filosofi sepak bola Indonesia yang dikembangkan Luis Milla dan Danurwindo. Saya siap belajar dari Coach Bima dan Edu untuk menciptakan kiper Indonesia yang berkualitas," ungkapnya. 

Keberadaan Mukti Ali Raja pun dinilai oleh Bima Sakti akan mampu memberikan hal positif di Timnas Indonesia U-29. Status sebagai mantan kiper Timnas Indonesia membuat Mukti Ali Raja akan mudah memberikan ilmu dan pengetahuan kepada kiper U-19.

"Kita ingin ada pelatih muda. Seandainya nanti ada masalah kiper cedera dan perlu mencari pengganti secepatnya, ia bisa cepat membantu karena mengenal dan mengetahui stok kiper muda di Indonesia. Ia juga sudah punya lisensi dan merupakan mantan kiper Timnas Indonesia," ujar Bima Sakti.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.