Sukses

Allegri Yakin Bawa Juventus Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memiliki keyakinan mampu membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions.

Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memiliki keyakinan mampu membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions. Hal itu berarti Juventus akan menyingkirkan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar.

Berstatus runner-up Liga Champions musim sebelumnya, Juventus justru terancam tersingkir lebih dini. Hal tersebut karena I Bianconeri bermain 2-2 pada laga leg pertama 16 besar di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2018).

Kondisi itu membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menanggung derita dua gol kandang. Alhasil, mereka harus menang ketika melawat ke kandang Tottenham di Stadion Wembley pada laga leg kedua, 7 Maret 2018.

Meski begitu, Allegri yakin Juventus punya modal untuk melaju ke perempat final. Sang pelatih merasa La Vecchia Signora memiliki materi pemain yang cukup kuat.

"Kami membuat banyak kesalahan setelah unggul 2-0 atas Tottenham dan mereka menciptakan banyak peluang. Namun, kami akan pergi ke London dengan keyakinan bisa mengatasi perlawanan mereka," ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

"Juventus adalah tim kuat yang diperkuat pemain-pemain hebat dan saya senang mengasuh mereka. Kami memainkan tiga penyerang dan mereka cedera bergantian dan saya merasa hasil 2-2 melawan Tottenham sebagai kegagalan," lanjutnya.

Hal senada diungkapkan oleh petinggi Juventus, Giuseppe Marotta. Pria yang menjabat sebagai Direktur I Bianconeri itu menganggap Liga Champions sebagai mimpi.

"Fans selalu ingin Juventus meraih kemenangan dan kami optimistis menghadapi Liga Champions. Kami tahu kemampuan para pemain dan apa yang dibutuhkan untuk lolos. Liga Champions adalah mimpi dan target," kata Giuseppe Marotta.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.