Sukses

Mourinho: McTominay Layak Perkuat Timnas Skotlandia

Jose Mourinho menyarankan pelatih timnas Skotlandia untuk memanggil pemain muda Manchester United, Scott McTominay.

Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyarankan kepada pelatih timnas Skotlandia, Alex Mcleish, untuk segera memanggil Scott McTominay. Menurut Mourinho, McTominay layak membela Skotlandia. 

Pemain 21 tahun itu membuat kejutan ketika melakukan debut pada akhir musim 2016-2017. Dia telah 13 kali membela MU sepanjang musim 2017-2018.

Meski begitu, McTominay belum juga menerima panggilan memperkuat timnas senior. Padahal, sang pemain bisa membela timnas Inggris atau timnas Skotlandia.

Situasi tersebut membuat Mourinho merasa heran. Manajer asal Portugal itu mengaku bakal memanggil McTominay apabila menjadi pelatih timnas Skotlandia.

"Sejujurnya, menurut saya McTominay pantas mendapatkan lebih. Saya menganggap dia adalah anak yang baik. Dia beberapa kali tampil selama 90 menit, bukan lima atau 10 di setiap kompetisi," tutur Mourinho kepada Sky Sports.

"Menurut saya, timnas Inggris akan melewatkan bakat McTominay. Apabila saya menjadi McLeish, hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengubunginya untuk memperkuat kami," lanjut eks manajer Chelsea tersebut.

Scott McTominay merupakan lulusan akademi sepak bola Manchester United. McTominay telah memperkuat The Red Devils sejak masih berusia sembilan tahun.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.